Jelang Hadapi Arema FC, Dua Pemain PSS Sleman Ini Absen

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 00:00 WIB
Logo PSS Sleman
PSS Sleman tak diperkuat 2 pemain andalan saat melawan Arema FC. (Foto: dok. Ist)
Jakarta -

PSS Sleman akan melawan Arema FC di lanjutan Liga 1 2021. Ada 2 pemain Super Elang Jawa yang tak bisa merumput dalam duel dengan Singo Edan.

Derry Rachman dan Saddam Emiruddin yang belum bisa diturunkan oleh PSS saat menghadapi Arema FC, Minggu (19/9/2021) sore. Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi, yang mengungkap kondisi kedua pemain itu.

"Hampir semua pemain dalam keadaan yang siap untuk menghadapi pertandingan melawan Arema. Hanya Derry dan Saddam yang belum bisa diturunkan. Derry baru melangsungkan pernikahan, lalu ada Saddam yang cedera. Selebihnya, semua pemain dalam keadaan siap," kata Danang kepada pewarta, Jumat (17/9).

Danang menyebut, tim pelatih sudah melakukan banyak evaluasi pada pertandingan terakhir. Pekan lalu, PSS kalah 2-3 dari Persijara Banda Aceh.

"Pertandingan sebelumnya (melawan Persiraja) kami mendapatkan hasil yang kurang baik. Akan tetapi semua sudah melakukan evaluasi," kata Danang.

Para pemain, disebut telah melupakan hasil buruk itu guna menatap laga selanjutnya.

"Saat ini pemain, official, dan staf pelatih sudah melupakan hasil di pertandingan sebelumnya. Para pemain sudah siap untuk melakukan pertandingan melawan Arema," tambahnya.

Danang mengungkapkan, hasil evaluasi pada laga terakhir yakni PSS bermain kurang efektif. Banyak pergerakan pemain yang mubazir dan justru menguras stamina hingga akhirnya membuat banyak blunder.

"Salah satu antisipasi dari evaluasi kemarin adalah mungkin kami harus bermain secara efektif. Kapan kami harus passing, kapan kami harus dribbling dan tidak melakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu sehingga menghabiskan energi seperti di pertandingan sebelumnya," kata Danang lagi.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)