Jadwal Persib Hari Ini: Hadapi Bali United, Ingin Jaga Tren Positif

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 14:37 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi Bali United di laga BRI Liga 1 2021 pada hari Sabtu (18/9) ini. Maung Bandung bertekad menjaga tren positif.

Sebelumnya dalam dua pertandingan awal, skuad asuhan Robert Rene Alberts mengantongi dua kemenangan beruntun dari Barito Putera dan Persita Tangerang. Atas hasil itu, Persib saat ini duduk di posisi 2 klasemen sementara.

Dari dua pekan perhelatan BRI Liga 1, cuma ada dua tim yang masih meraih hasil 100 persen. Selain Persib ada Bali United.

Dengan kata lain, pertandingan Bali United Vs Persib di Stadion Indomilk Arena, Tangerang nanti malam adalah big match antara dua tim yang sejauh ini sama-sama punya dua kemenangan dari dua pertandingan.

"Tentunya setiap laga adalah laga yang besar, tapi ini adalah dua tim yang sejauh ini mampu meraih poin penuh dalam dua laga dan dari perspektif itu membuat laga ini semakin menarik," ujar pelatih Persib Robert Alberts.

Robert mengatakan, tim asuhannya akan terus menjaga momentum kemenangan. Tiga poin menjadi target Persib saat berhadapan dengan Bali United.

"Dalam hal pertandingan, ini sama dengan pertandingan lainnya, kami berkonsentasi penuh untuk mendapatkan tiga poin, kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun dan ingin terus berbenah," katanya.

Soal lawan yang akan dihadapi, Robert mengaku Bali United merupakan tim tangguh di Indonesia saat ini. Komposisi pemain 'Serdadu Tridatu' dianggap Robert bukan suatu hal yang mudah dikalahkan. Apalagi Bali United juga kini berada di puncak klasemen dengan raihan kemenangan beruntun di dua laga sebelumnya.

"Kami juga masih punya banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Dan kesempatannya adalah besok, karena kami ingin mendapatkan tiga pon dan tetap berada di peringkat atas," ucapnya.

Dalam laga tersebut, Robert memboyong total 21 pemain. Pemain akan berjuang untuk membawa poin penuh.

"Kami membawa 21 pemain karena kami tidak diperbolehkan membawa pemain lebih dari itu. Untuk rotasi, tidak. Tapi seperti yang saya katakan, kami melihat kondisi Nick," kata dia.

Kondisi para pemain, kat Robert, cukup oke. Recovery time antar pertandingan yang dilakukan selama sepekan dianggap cukup.

"Namun setelah melawan Bali United akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antar laganya hanya 3-4 hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi," katanya.

Jadwal Persib

20.45 WIB Bali United vs Persib Bandung
Di Stadion Indomilk Arena, Tangerang

(krs/yna)