Satu Kekurangan Persib Usai Diimbangi Bali United 2-2

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 11:20 WIB
Persib Bandung Vs Bali United
Satu Kekurangan Persib Usai Diimbangi Bali United 2-2 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandung -

Laga Persib Bandung versus Bali United berakhir dengan hasil imbang 2-2, Sabtu (18/9) dalam lanjutan BRI Liga 1. Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, seharusnya timnya keluar sebagai pemenang tetapi hasil akhirnya malah berkata lain.

Persib Bandung sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Illija Spasojevic, tetapi Persib berhasil membalikkan keadaan lewat brace yang dicetak Beckham Putra Nugraha. Skor bertahan 2-1 di babak pertama.

Dari segi penguasaan bola, sebenarnya Persib lebih unggul. Statistik mencatat, Maung Bandung menang ball possession 60%. Maung Bandung juga unggul jumlah pemain, sebabnya satu pemain Bali United harus terusir dari lapangan usai menuai kartu merah.

"Jika kamu memimpin 2-1 di babak kedua dan Bali bermain dengan sepuluh pemain, kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, kami seharusnya bisa menahannya dan kami seharusnya bisa lebih stabil. Kalian tahu, Bali memainkan serangan balik dan kami seharusnya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan tapi itu bagian yang kurang di hari ini. Jadi kami harus lebih baik di masa yang akan datang," ujar Robert dalam konferensi pers virtual, Sabtu malam.

Robert mengatakan, Persib sebenarnya menguasai bola di final third, tetapi tak bisa mengolah situasi itu menjadi gol tambahan. "Semuanya sebenarnya sudah oke, tapi kamu harus memenangkan pertandingan dengan membuat posisi mencetak gol. Tapi itu terlalu sedikit," katanya.

"Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan. Mereka menahan permainan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya. Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami. Bisa dilihat ketika Beckham keluar, di posisi tersebut jadi ada jarak dan Bali memanfaatkan itu. Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan, kami tetap menguasai bola. Tapi kami tidak bisa mencetak gol," kata Robert melanjutkan.

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco, mengatakan hasil imbang dari Persib merupakan suatu hal yang perlu diapresiasi. Terlebih timnya hanya berkekuatan 10 pemain dari babak pertama.

"Saya pikir dua tim bekerja keras untuk memenangkan pertandingan, untuk mendapatkan tiga poin. Kita Bali harus kerja keras setelah ada kartu merah, mereka bermain dengan jumlah pemain lebih banyak dari kita di babak pertama," katanya.

"Satu poin saya pikir bagus buat kita hari ini," ujar Teco.

(yum/aff)