Persib Bandung Vs Borneo FC: Tekad Bangkit Pesut Etam

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 15:25 WIB
Pesepak bola Borneo FC M Sihran H Amrullah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Persib Bandung Vs Borneo FC: Momen Kebangkitan Pesut Etam (ANTARA FOTO)
Bandung -

Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1, Kamis (23/9). Laga itu ditargetkan jadi momen kebangkitan Pesut Etam!

Lubang yang muncul usai ditinggal Mario Gomez, tak menyurutkan tekad Borneo FC untuk membenamkan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2021. Kedua tim dijadwalkan akan berhadapan pada Kamis (23/9/2021).

Borneo hanya bisa mengumpulkan satu poin dari dua laga terakhir yang dilakoninya. Tim berjuluk Pesut Etam itu dibuat menyerah 0-1 dari Persik Kediri dan harus puas dengan hasil seri 1-1 dalam derby Kalimantan kontra Barito Putera.

"Setiap pelatih pasti menargetkan kemenangan tapi lihat proses seperti apa yang kita jalani di pertandingan, kalau hasil di dua pertandingan kurang bagus, mudah-mudahan dari hasil evaluasi bisa diterapkan di pertandingan besok. Dengan ridho Allah kami bisa meraih kemenangan besok," ujar Caretaker Borneo Ahmad Amirudin dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/9/2021).

"Big match melawan Persib jelas anak-anak harus punya motivasi lebih untuk kalahkan Bandung, karena Persib secara kualitas bagus, chemistry kompak, dibutuhkan tenaga ekstra untuk menangani dan memenangkan pertandingan besok," ujar Ahmad melanjutkan.

Secara statistik, Persib Bandung mendominasi angka kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir versus Borneo FC. Persib meraih empat kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan dari Borneo FC. Meski begitu, Ahmad mengatakan catatan di atas kertas itu tak membuat anak-anak latihnya gentar.

"Kalau dari data statistik Persib lebih unggul dan besok pasti lebih diunggulkan tapi sebagai tim kami harus berjuang dan satu jadi motivasi besok, pertandingan kami punya motivasi lain dari sepakbola, bahwasannya kemarin presiden kami alhamdulillah istrinya baru melahirkan anak pertama, mudah-mudahan dengan Ridho Allah di pertandingan besok bisa kasih kado kemenangan," ucap Ahmad.

Dari segi pemain, Borneo kemungkinan tak akan diperkuat oleh Leo Guntara karena mengalami cedera engkel. Dua pemain yang dipanggil Timnas pun belum tentu bisa tampil pada laga penting besok.

"Mereka bisa tampil bermain karena mereka baru gabung di official training, sementara latihan taktikal kami di dua hari terakhir mereka tidak gabung dalam persiapan taktik, jadi sedikit sulit untuk siapa yang akan turun di pertandingan besok," katanya.

Winger Borneo FC Terens Puhiri mengatakan, para pemain telah siap 100 persen untuk mengalahkan Persib. Pemain asal Papua itu mengatakan, dukungan dari orang-orang terdekat menjadi pelecut semangat bagi para pemain untuk tampil maksimal.

"Saya kira tim memang sudah mempersiapkan untuk finishing juga untuk pertandingan besok, kita tahu itu tidak mudah mestinya kami akan terus mencoba terus latihan agar di pertandingan lebih baik lagi," ujar Terens.

(yum/aff)