Liga 2: PSG Pati Dapat Bonus Miliaran jika Kalahkan Persis Solo?

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 11:47 WIB
Pemain PSG Pati (AHHA PS Pati) saat OT di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/9/2021).
Pemain PSG Pati (AHHA PS Pati) saat latihan di Stadion Manahan. (Foto: Dok. PSG Pati)
Solo -

Laga Persis Solo vs PSG Pati akan membuka gelaran Liga 2 2021. PSG Pati (AHHA PS Pati) bisa jadi langsung digelontor bonus jika menang di laga ini.

Duel Grup C tersebut akan tersaji di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) besok. Stadion Manahan menggelar seluruh laga grup ini, yang juga dihuni oleh PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan FC.

Sebelum kick-off, psy war khas laga sepakbola sudah meramaikan duel Persis Solo vs PSG Pati. Kini ada pula indikasi bahwa PSG Pati mengimingi bonus agar kian semangat dalam usaha membungkam Laskar Sambernyawa.

"Ya sebagai gambaran saja di Piala Wali Kota jika bisa mengalahkan persis Solo dapat bonus Rp 1 M," terang Manajer PSG Pati Doni Setiabudi, Jumat (24/9/2021) malam.

Akan tetapi, dirinya belum bisa memastikan berapa besaran bonus yang akan digelontorkan oleh Chairmam jika tim asuhan Ibnu Grahan itu mampu mengalahkan anak asuh Eko Purdjianto.

"Tapi untuk liga ini saya belum dapat bocoran, dengar-dengar sampai 2 kali lipat," ungkapnya.

Manajer PSG Pati (AHHA PS Pati) Doni Setiabudi.Manajer PSG Pati (AHHA PS Pati) Doni Setiabudi. Foto: Dok. PSG Pati

Dengan kualitas pemain yang ada saat ini, Doni sangat optimis PSG mampu mengalahkan Persis Solo. Meskipun, diakuinya tim kebanggan Wong Solo itu mempunyai kualitas atau level yang setara dengan tim-tim di Liga 1.

"Karena Persis Solo ini pemain-pemain hebat, pemain Liga 1 bisa dikatakan levelnya Liga 1-lah.

Tapi alhamdulillah-nya setiap kita uji coba dengan tim Liga 1 kita selalu menang, jadi saya bisa pastikan target tiga poin bisa kita capai," ungkap Doni.

Begitu juga yang disampaikan sang pelatih Ibnu Grahan, dia menyampaikan bahwa kualitas Persis Solo memang sangat mumpuni. Di mana tim tersebut bertabur bintang dari tim-tim Liga 1.

"Persis Solo adakah tim bertabur bintang, banyak tim dari Liga 1 yang bergabung, target bisa Liga 1 sama dengan AHHA PS Pati yang ingin lolos Liga 1, jadi pertandingan perdana nanti pertandingan yang menarik," katanya.

"Kita akan bermain cantik, lugas dan keras bukan bukan berarti kasar, apalagi kita melakukan tendangan kungfu jadi kita harus hati-hati, cermat, bahwa tim AHHA PS Pati adalah tim yang bagus dan bermain cantik dan bisa memenangkan pertandingan di hari minggu," sambungnya.

(krs/krs)