Madura United Vs PSS: Sape Kerrab Menang Tipis 1-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 17:09 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Madura United kalahkan PSS Sleman 1-0 (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Madura United berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam laga Liga 1 2021. Sape Kerrab jinakkan Elang Jawa 1-0.

Madura United vs PSS Sleman dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada laga lanjutan Liga 1 2021. PSS tampil menekan di awal laga.

Elang Jawa punya kesempatan di menit ke-16. Irfan Jaya yang menusuk dari sisi kanan menyodorkan bola ke Irkham Zahrul Milla di depan gawang. Irkham terlalu lama mengambil keputusan hingga bola masih bisa diblok.

Memasuki pertengahan babak pertama, Madura United yang giliran lebih banyak melancarkan serangan. Rafael Silva mencoba mengancam lewat sundulan menyambut tendangan bebas Novan Setya Sasongko. Namun, usahanya masih melambung.

Peluang emas di miliki pasukan Rahmad Darmawan di menit ke-44. David Laly melepas sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti. Bola masih urung masuk ke gawang karena masih menerpa tiang.

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-59. Jaime Xavier melepas percobaan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola tembakannya mengenai kaki dari Samsul Arifin. Bola yang berbelok arah meluncur ke pojok kiri gawang PSS dengan Ega Rizky tak banyak bereaksi.

Pada menit ke-76, PSS hampir saja menyamakan kedudukan. Mario Maslac menanduk bola kiriman tendangan bebas dari sisi kiri.

Sundulannya tak bisa dijangkau oleh Muhammad Ridho. Namun, tiang gawang sebelah kiri menggagalkan upaya PSS mencetak gol.

Kerja keras PSS menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Madura United menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membawa Madura United ke peringkat 10 dengan raihan lima poin. Sementara, PSS satu tingkat di bawahnya di urutan ke-11 dengan torehan empat angka.

Susunan Pemain

Madura United: M Ridho; Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Jaime Xavier, Novan Setya Sasongko; Kim Jing-sung, Jaja, Slamet Nurcahyo; Kevy Syahertian, Rafael Silva, Ronaldo Kwateh

PSS Sleman: Ega Rizky; Samsul Arifin, Aaron Evans, Mario Maslac, Bagus Nirwanto; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta; Irkham Zahrul Mila, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya



Simak Video "Suporter Demo Latihan Perdana PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)