Menpora Amali Berharap Liga 2 Tetap Seru dan Berkualitas

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 04:30 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainiudin Amali berharap Liga 2 berjalan seru (Ari Purnomo/detikSport)
Solo -

Liga 2 2021 akhirnya bergulir juga. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap kompetisi tetap seru meski di tengah pandemi Covid-19.

Zainudin Amali mengatakan hal ini dalam pembukaan Liga 2 grup C di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam WIB antara Persis Solo vs PSG Pati.

Amali didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan juga menyaksikan pertandingan yang dimenangi Persis dengan skor 2-0.

"Apa yang kita saksikan adalah pertandingan yang dikemas PSSI dan PT LIB saat pandemi Liga 1 berhasil Liga 2 tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya saat jumpa pers di depan ruang VIP Stadion Manahan.

Amali melihat operator Liga 2 sudah membantu upaya pemerintah dalam menangani COVID-19, sekalugus memberikan kesempatan kepada masyarakat berolahraga.

"Saya berharap Liga 2 tetap seru, kualitas sama dengan tontonan yang sudah ada sebelumnya. Dukungan masyarakat untuk tidak datang ke stadion, nonton di rumah sangat diapresiasi oleh pemerintah," lanjutnya,

Tidak lupa Amali juga menyampaikan terimakasih kepada PSSI, PT LIB dan klub-klub dari Liga 2 sudah menunjukkan antusiasmenya.

"Dan PSSI, PT LIB sudah memberikan terbaik pada Liga 2 ini. Dan pak Menteri BUMN Erick thohir juga memberikan dukungan penuh, kehadiran beliau kita apresiasi ini menunjukkan komitmen beliau," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berterimakasih kepada pemerintah yang mengizinkan sepakbola bergulir lagi setelah setahun lebih absen karena pandemi Covid-19.

"557 hari berhenti sepakbola dan hari ini sudah mulai bergulir. Tidak bisa jalankan kompetisi tanpa ada dukungan dari pemerintah. Ini yang kita inginkan," katanya.

"Terimakasih para suporter yang dengan komitmen menonton di rumah. Maju terus liga 2 dan terus berprestasi."

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku optimistis Liga 2 bisa menjadi pondasi bangkitnya sepakbola Indonesia.

"Melihat hari ini kita optimis, bola kita bangkit karena pak Menpora turun, Ketum PSSI turun. Dan yang paling bagus kompak. Kita jarang melihat antara PSSI dan pemerintah kompak. Kalau kompak saya yakin bolanya akan bangkit," katanya.

(mrp/bay)