Persis Ingin Selesaikan Tunggakan Gaji, tapi...

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 01:05 WIB
Logo Persis Solo
Persis Solo akan selesaikan tunggakan gaji pemainnya tapi... (dok.internet)
Solo -

Persis Solo masih berkomitmen menuntaskan tunggakan gaji para pemainnya. Tapi, Persis masih menunggu salinan kontrak para pemain.

Kontrak pemain yang tertunggak gajinyatersebut bakal jadi dokumen yang diserahkan Persis ke National Dispute Resolution Chamber (NDRC)

"Kita nunggu juga, jadi biar NDRC bisa meneruskan untuk memproses ke Persis, karena salinan kontrak itu yang jadi asas legalitas dan pijakan untuk kita bertindak," terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona kepada detikSport, Senin (27/9/2021).

Bryan menambahkan, agar permasalahan tunggakan gaji ini bisa segera rampung maka pihaknya meminta agar para pemain yang tertunggak segera melengkapi dokumen yang ada.

Sebab, Persis ingin permasalahan ini diselesaikan sesuai prosedur yang sesuai sehingga tak merugikan kedua belah pihak.

"Karena itu kami minta rekan rekan melengkapi salinan kontrak juga. Kurang lebih demikian kami menunggu salinan kontrak dilengkapi juga," sambung Bryan,

"Kami komitmen dan punya itikad untuk membantu pemain mendapatkan haknya, cuma memang secara prosedural harus ada aspek-aspek legal yang dilengkapi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persis digugat oleh 18 pemain karena menunggak gaji. Tapi cuma tujuh pemain yang perkaranya bisa diproses APPI ke NDRC dengan jumlah tunggakan sebesar Rp 2.332.900.000.

Tunggakan gaji ini adalah persoalan manajemen lama sebelum Persis Solo diakuisisi putra Presiden RI Joko Widodo Kaesang Pangarep.

"Betul (tunggakan gaji gara-gara manajemen lawas), Ya, kami bantu pemenuhan haknya pada pemain," pungkas Bryan.

(mrp/raw)