Borneo FC Vs Bali United Berakhir Imbang 1-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 20:19 WIB
Pesepak bola Borneo FC M Sihran (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Hariono (ketiga kanan) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (28/9/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Borneo FC (merah) menahan imbang Bali United 1-1. Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Tangerang -

Bali United gagal meraih kemenangan di pekan kelima BRI Liga 1 musim ini. Menghadapi Borneo FC, Serdadu Tridatu ditahan imbang 1-1.

Bermain di Indomilk Arena, Selasa (28/9), Bali United mendapat kans di menit ke-9, saat Yabes Roni mengirim crossing yang ditujukan kepada Ilija Spasojevic, namun gagal disambut oleh penyerang nomor 9 tersebut.

Ancaman Bali United berlanjut di menit ke-16. Melvin Platje menerima umpan Stefano Lilipaly, tetapi sundulannya belum tepat sasaran.

Borneo juga tak mau diam saja. Javlon Guseynov memperoleh peluang di menit ke-28, namun gagal dikonversi menjadi gol. Kesempatan yang didapat Terens Puhiri di menit ke-35 pun belum membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Bali United berhasil unggul cepat di menit ke-48. Berawal dari situasi tendangan bebas yang dilepaskan Eber Bessa berhasil disambut oleh Spasojevic.

Meski dikawal ketat pemain Borneo FC dan membelakangi gawang, sontekan Spasojevic tetap berhasil menjebol gawang Angga Saputro.

Bali United tak puas dengan keunggulan satu gol, dan terus menekan. Eber Bessa hampir menggandakan skor di menit ke-56, tetapi penyelesaian akhirnya melenceng dari target.

Di menit ke-67, Eber Bessa kembali mengumpan lewat tendangan bebas dan disambut oleh sundulan Willian Pacheco, tetapi kiper Angga Saputro kali ini sigap menangakap bola.

Borneo FC coba mengejar ketertinggalan, dan upaya mereka berhasil di menit ke-83. Semua berawal saat Terens Puhiri menggiring bola masuk ke kotak penalti Bali United dari sisi kanan.

Meski dibayangi dua pemain Serdadu Tridatu, ia percaya diri melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang, yang gagal diantisipasi oleh Wawan Hendrawan. Skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga usai.

Meski seri, Bali United berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin. Sementara itu, Borneo FC berada di peringkat 9 dengan 6 poin.


Susunan pemain

Borneo FC: Angga, Guseynov, Marckho, Safrudin, Wildansyah (Nur Diansyah 46'), Hendro (Davronov 70'), Jonathan Bustos (Wahyudi 78'), Sihran (Sultan Samma 46'), Paulo (Boaz Solossa 58'), Terens, Guy Junior

Bali United: Wawan, Pacheco, Haudi, Andhika (Dias Angga 84'), Ricky, Hariono, Rizky Pellu (Kadek Agung 85'), Lilipaly (Eber 46'), Platje, Yabes Roni (M Rahmat 69'), Spasojevic (Fahmi 69').

(adp/krs)