Persija Vs Persita: Lagi-Lagi Macan Kemayoran Imbang

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 22:42 WIB
Aksi Osvaldo Haay di laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang
Persija Jakarta gagal mengalahkan Persita Tangerang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Cibinong -

Persija Jakarta ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2021. Ini menjadi hasil imbang keempat untuk Macan Kemayoran setelah menjalani lima laga.

Persija vs Persita berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021) malam WIB. Persita lebih awal mengancam lewat tendangan bebas, namun belum membuahkan gol.

Pada menit ketujuh, Marko Simic hampir membawa Persija memimpin setelah menerima umpan terukur Osvaldo Haay. Bola tendangan Simic ditepis kiper Persita.

Selang satu menit, Pendekar Cisadane juga mendapat peluang emas dari Alex Goncalves, tetapi bola masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Persija.

Gol pada laga ini muncul setelah berlangsung selama setengah jam. Adalah Rohit Chand yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang dari Marco Motta. 1-0 Persija memimpin.

Persita menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-42. Bola umpan silang pemain lawan yang dipotong oleh Adixi Lenzivio berhasil disambar dengan tembakan keras Irsyad Maulana. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Persita tampil sip di awal babak kedua. Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu malah nyaris membobol gawang Persija di menit ke-59 andai Aldi Al Achya bisa menyambut umpan silang Ahmad Nur Hardianto dengan baik.

Persija masih kesulitan menekan Persita selama babak kedua berjalan 20 menit. Macan Kemayoran malah nyaris kebobolan lewat bola sundulan Alex Goncalves di menit ke-69.

Rohit Chand membuang peluang emas di menit ke-82. Bola tembakan gelandang asal Nepal itu jauh di atas gawang, padahal kiper Dhika Bayangkara sudah berada dalam posisi yang tak ideal saat memotong umpan silang.

Dhika bikin penyelamatan bagus di menit ke-88. Dia dari jarak dekat membendung bola tembakan pemain Persija, Taufik Hidayat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas dengan skor 1-1. Ini menjadi hasil imbang keempat untuk Persija, setelah sebelumnya diimbangi oleh PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura. Satu-satunya kemenangan didapat saat melawan Persela Lamongan pada matchday keempat.

Persija untuk sementara ada di posisi keenam dengan tujuh poin dari lima laga. Persita mengekor di urutan ketujuh dengan poin yang sama, namun cuma kalah selisih gol.

Susunan Pemain:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)