Persija Belum Meyakinkan, Angelo Alessio Bela Pemain Muda

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 22:10 WIB
Persija Jakarta ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2021. Ini menjadi hasil imbang keempat untuk Macan Kemayoran setelah menjalani lima laga.
Persija Belum Meyakinkan, Angelo Alessio Bela Pemain Muda. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menegaskan masih percaya dengan para pemain muda timya. Ia merespons anggapan skuadnya tak cukup kompetitif.

Pada BRI Liga 1, Persija banyak menurunkan pemain-pemain muda. Sebut saja Salman Alfarid, Taufik Hidayat, Radzky Ginting, Raka Cahyana, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, dan Rio Fahmi.

Pemain muda banyak diberikan kesempatan setelah Persija Jakarta banyak kehilangan pemain kuncinya. Mulai dari Evan Dimas, Sandi Darman Sute, hingga Marc Klok.

Setelah kehilangan banyak pemain penting, Persija pasif di bursa transfer. Kondisi itu membuat Macan Kemayoran akhirnya memaksimalkan para pemain muda.

Dengan memainkan banyak pemain muda, Persija belum meraih hasil bagus di BRI Liga 1. Dari lima kali main, Persija cuma sekali menang dan empat kali main imbang.

Menanggapi hal itu, Angelo Alessio menyatakan bahwa ia membela anak asuhnya. Ia yakin kepercayaan yang diberikan untuk semuanya akan menuai hasilnya jika sabar.

"Saya pikir hubungan pemain muda dan pemain lainnya cukup bagus. Para pemain muda juga banyak belajar dari seniornya dan mendapatkan beberapa saran," kata Angelo Alessio seusai laga kontra Persita Tangerang, Selasa (28/9/2021).

"Memang ada banyak yang harus dilakukan setelah kami berkali-kali gagal menang. Ada banyak alasan yang membuat itu terjadi," ujarnya menambahkan.

Selain pemain muda, Persija juga disorot karena kerap kecolongan dalam kondisi unggul. Dari empat kali hasil imbang, tiga laga di antaranya Persija nyaris menang.

Tapi Persija gagal mempertahankan keunggulannya hingga akhirnya ditahan lawan. Hal itu terjadi saat main imbang melawan PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persita Tangerang (1-1).

Angelo Alessio masih yakin bisa menemukan solusi atas situasi itu. Pelatih asal Italia itu juga tak bernafsu untuk mendatangkan pemain baru demi memperbaiki situasi Persija.

"Kami harus terus bermain dengan para pemain-pemain ini. Saya percaya dengan para pemain. Saya harus membagi pengalaman dan pengetahuan saya," tutur eks asisten Antonio Conte.

"Tapi saya tak mau bicara soal berapa banyak pemain yang kami butuhkan saat bursa transfer. Bepe (Bambang Pamungkas, Manajer Persija) paham dengan situasi ini dan kami akan melakukan sesuatu dalam situasi ini," ucapnya saat ditanya potensi meminta pemain baru di bursa transfer mendatang.

(aff/cas)