Jelang Persib Vs PSM, Ini Pesan Kapten Supardi kepada Bobotoh

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 17:47 WIB
Supardi Nasir
Jelang Persib Vs PSM, Ini Pesan Kapten Supardi Kepada Bobotoh (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Duel akbar yang mempertemukan Persib Bandung dan PSM Makassar akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada pekan keenam BRI Liga 1 2021,Sabtu (2/10).

Bagi Persib laga ini momen ini adalah untuk menjawab kritikan Bobotoh atas hasil seri yang diperoleh secara tiga kali berturut-turut.

Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan, kritikan dari Bobotoh akan menjadi pelecut semangat bagi para pemain Persib. Tetapi, ia mengingatkan agar kritikan itu harus bisa disampaikan secara proporsional.

"Selain saya katakan bahwa kritikan itu dimanapun kita bermain pasti ada, tapi selama kritikan itu membangun dan memotivasi itu biasa dan kita pasti terima, tapi kalau di luar jalur harusnya bisa terkontrol lagi," kata Supardi dalam konferensi pers virtual jelang laga Persib vs PSM, Jumat (1/10/2021).

Seperti diketahui Persib Bandung meraih hasil imbang dari Bali United 2-2, Borneo FC 0-0 dan Persikabo 1973, lagi-lagi dengan skor kacamata. Sejumlah oknum Bobotoh pun sempat melakukan aksi penghadangan di Flyover Pasupati, Bandung sepulangnya Persib dari Bekasi.

"Saya berharap ke semua pemain tidak terpengaruh terhadap hal-hal seperti itu, saya tahu maksud bobotoh baik tetapi tiap pemain beda menanggapinya, saya harap pemain tidak terpengaruh dengan hal-hal yang di luar jalur tapi selama itu motivasi itu baik buat kita, kita terima. kita butuh itu dan dukungan dari semua," kata Supardi.

Sejauh ini, pemain yang berposisi di bek sayap itu mengatakan persiapan telah dilakukan dengan baik. Semua pemain siap dan motivasi pemain terjaga.

"Persiapan berjalan baik sampai saat ini tadi latihan menjelang pertandingan sejauh ini motivasi pemain tetap terjaga, tidak ada masalah, tapi kita punya rencana besok mudah-mudahan semua pemain fit dan bisa berikan yang terbaik Yang mereka punya di lapangan itu yang paling penting," kata Supardi.

Sementara itu, pemain PSM Makassar M Arfan mengatakan ingin menggeser Persib Bandung sebagai tim yang tak terkalahkan hingga pekan kelima BRI Liga 1 2021. Saat ini Juku Eja harus bangkit usai menelan kekalahan dari Barito Putera 0-2 pekan lalu.

(yum/aff)