Hasil Liga 1 2021: Sengit, Bhayangkara Tekuk Barito Putera 3-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 20:29 WIB
Pesepak bola Barito Putera Bayu Pradana (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Andik Vermansyah (kanan) saat bertanding pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021). Pada babak pertama, Barito Putera unggul dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.
Foto: RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO
Jakarta -

Bhayangkara FC bisa mengatasi perlawanan Barito Putera di lanjutan Liga 1 2021. The Guardian menang 3-2, dan masih bertahan di puncak klasemen Liga 1 2021.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021), Barito banyak mengancam di babak pertama. Di menit ke-12, tekanan Laskar Antasari berbuah gol.

Rafael Gomes de Oliveira yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakannya mengirim bola bersarang ke gawang Awan Setho. Skor menjadi 1-0.

Bhayangkara merespons tiga menit berselang. Ezechiel N'Douassel melepaskan tembakan, yang masih tepat ke pelukan Aditya Harlan.

Di menit ke-21, Barito kena apes. Rafael Gomes cedera, dan digantikan Ferdiansyah. Situasi itu membuat Bhayangkara bisa gantian menekan.

Beberapa peluang didapat lewat Renan Silva, Anderson Salles, hingga Muhammad Hargianto. Namun, tidak ada gol balasan dicetak hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bhayangkara FC masih mendominasi jalannya laga. Ancaman masih banyak ditebar Ezechiel dan Renan Silva ke gawang Barito Putera, namun belum berbuah gol.

Sampai akhirnya, Bhayangkara bisa juga menjebol gawang Barito Putera di menit ke-57. Renan Silva yang bikin gol, usai memanfaatkan umpan terukur Wahyu Subo Seto, yang sedianya baru masuk menggantikan Teuku Muhammad Ichsan. Skor menjadi 1-1.

Unggul satu gol membuat Bhayangkara FC termotivasi. Setelah terus menekan, gol keduanya lahir di menit ke-75 lewat penalti Ezechiel, usai sang striker dilanggar Baimatov. Skor menjadi 2-1.

Keunggulan Bhayangkara kian menjauh menjadi 3-1 enam menit berselang. Ezechiel kembali bikin gol, kali ini memanfaatkan umpan I Putu Gede Juni Antara.

Di menit-menit akhir, Barito Putera bisa memperkecil skor menjadi 3-2. Muhammad Luthfi Kamal bisa menjebol gawang Bhayangkara, usai tendangan bebasnya langsung masuk ke gawang. Skor bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat Bhayangkara FC masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 2021 sementara dengan 16 poin. Adapun Barito Putera masih terjerembab di peringkat 17 dengan baru mengoleksi 4 poin dari 6 laga.


Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya, Bagas, Dandi, Baimatov, Rifky, Bayu Pradana, Luthfi, Buyung, Rafael, Beni, Rakic

Bhayangkara: Awan Setho, Putu Gede, Hansamu, Anderson, Sani Rizki, Lee, Ichsan, Hargianto, Andik, Renan, Ezechiel

(yna/aff)