Arema FC Vs Persela: Singo Edan Menang Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 20:22 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema FC vs Persela Lamongan, Singo Edan menang 3-0. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Arema FC menang meyakinkan atas Persela Lamongan pada pekan keenam Liga 1 2021. Singo Edan menang 3-0 dalam laga di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang diraih Arema setelah menang 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga sebelumnya. Sementara Persela gagal mempertahankan catatan positifnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada pekan kelima.

Arema mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Ancaman pertama dilakukan oleh Dendi Santoso yang percobaan umpannya ditahan kiper Persela Ravi Murdianto.

Singo Edan berhasil unggul 1-0 pada menit ke-17. Berawal dari Dendi Santoso merebut bola dari kaki pemain Persela, bola kemudian dikirim ke kotak penalti yang disambar oleh Carlos Fortes.

Lima menit bersela Carlos Fortes mencetak gol keduanya sekaligus membawa Arema unggul 2-0 atas Persela. Lewat sebuah proses build-up, M Rafli mengirim bola ke Carlos Fortes yang kemudian melepas tendangan terukur ke gawang Persela.

Tertinggal dua gol membuat Persela mencoba mengejar ketertinggalan. Ivan Carlos menjadi sosok utama Persela dalam upaya Persela menembus pertahanan Arema.

Lewat kemampuan individunya Ivan Carlos sanggup merepotkan barisan pertahanan Arema. Hanya saja usaha-usaha pemain asal Brasil itu gagal membuahkan hasil karena melenceng dan sukses dihalau pemain Arema.

Setelah itu Arema kembali melakukan ancaman-ancaman lanjutan. Salah satunya peluang dari tendangan bebas M Rafli yang masih bisa diselamatkan Ravi Murdianto.

M Rafli akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Arema unggul 3-0 pada menit ke-34. Lewat tendangan bebas, M. Rafli melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dihalau Ravi Murdianto.

Pelatih Persela Iwan Setiawan merespons kondisi ini dengan langsung mengganti tiga pemain sekaligus menjelang babak pertama berakhir. Ravi Murdianto, Syahroni, dan Nasir ditarik keluar untuk digantikan oleh Dwi Kuswanto, Akbar Hermawan, dan Sandy Ferizal.

Pada babak kedua Persela masih kesulitan untuk mencari gol hiburan. Pergantian pemain yang mereka lakukan tidak memberikan perubahan signifikan.

Pemain-pemain Persela selalu mengarahkan bola ke Ivan Carlos saat membangun serangan. Karena mudah ditebak, pola itu kerap dipatahkan pemain-pemain Arema.

Aliran bola ke Ivan Carlos buntu, Persela pun mengakalinya dengan melepaskan tendangan-tendangan spekulasi. Mulai dari Ahmad Bustomi hingga Malik Risaldi sempat mencoba peruntungan, namun tak ada yang berhasil.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit Ginanjar Latif mengakhiri laga. Arema keluar sebagai pemenangnya dengan mengalahkan Persela 3-0.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)