Liga 2 2021: Menang Lagi, Dewa United Sempurna di 2 Laga Awal

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 06 Okt 2021 00:30 WIB
Logo Liga 2
Dewa United taklukkan Perserang Serang di lanjutan Liga 2 2021. (Foto: -)
Jakarta -

Martapura Dewa United menang lagi di Liga 2 2021. Dua pertandingan awal berhasil disapu bersih dengan catatan lima gol dan cuma sekali kebobolan.

Dewa United menaklukkan Perserang Serang 2-0 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (5/10/2021) dalam lanjutan Liga 2 2021. Brace dari Selamet Budiono, yang dua kali menerima assist dari Herman Dzumafo, memastikan kemenangan tim asal Tangerang itu.

Pada pekan pertama, mereka juga menang meyakinkan 3-1 atas Rans Cilegon pada 28 September. Hasil ini menempatkan Dewa United sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 6 poin.

Dua kemenangan juga menjadikan Dewa United sebagai tim terbaik sampai pekan kedua Liga 2. Produktif dan minim kebobolan membuat Dewa United mengawali kiprahnya di Liga 2 musim ini dengan sangat apik.

"Sebelum pertandingan saya berpesan ke pemain untuk main enjoy dan lepas, tapi jangan meremehkan lawan. Kalau bermain lepas pasti hasil akan datang sendiri," kata Pelatih Dewa United Kas Hartadi saat memberikan keterangan seusai laga.

"Kami punya banyak peluang, tapi itulah sepakbola. Tentu kami mau peluang-peluang bisa gol tapi kena tiang beberapa kali. Untungnya pemain sudah menjalankan strategi dengan baik dan yang terpenting mendapat poin 3," ujarnya menambahkan.

Catatan positif dari Dewa United lainnya adalah Selamet Budiono yang menjadi top skor sementara Liga 2 dengan torehan 3 gol. Menariknya, Selamet Budiono sebenarnya berposisi sebagai pemain sayap.

Kolaborasinya dengan Herman Dzumafo cukup ampuh di lini depan klub. Kondisi ini akan memanaskan persaingan lini depan klub yang juga diisi oleh Rishadi Fauzi hingga Dwi Rafi Angga untuk bekerja lebih keras lagi.

"Selamet, dia punya naluri gol dan kecepatan. Instruksi saya untuk main dari bertahan dan menyerang juga dilaksanakan dengan baik," ucap Kas Hartadi memuji Selamet Budiono.

Rangga Muslim turut puas dengan penampilan timnya. Dengan hasil positif pada dua laga awal sudah memberikan motivasi untuk semakin semangat mengejar target klub promosi ke Liga 1.

"Manajemen memang menargetkan kami ke Liga 1, kami harus kerja keras. Saya rasa di grup ini semuanya punya peluang yang sama," tutur pemain yang pernah mengantar PSS Sleman promosi ke Liga 1 itu.

"Ini baru awal, belum gambaran seutuhnya. Tapi alhamdulillah saya pribadi yakin dengan tim ini karena kombinasi pemain senior dan pemain muda. dilihat dari skuad kami optimistis," ucapnya.

Sementara itu, kekalahan dari Dewa United membuat Perserang gagal melanjutkan tren positif. Pada laga pertama mereka sanggup menang 2-1 atas PSKC Cimahi.

"Kami masih ada beberapa pertandingan yang akan datang. Kami akan evaluasi pertandingan dengan melihat kesalahan yang terjadi. Pemain harus di-drill lagi untuk memaksimalkan peluang," kata pelatih Perserang Putut Widjanarko.

"Dalam pertandingan kami sudah maksimal tapi faktor luck belum dapat. Dewa United main ngotot. kami juga ada peluang. Intinya sih tetap menjaga kondisi untuk menatap ke depan karena kami masih mau lolos juga," ucap bek Perserang Idang Novriza Ali yang menimpali Putut Widjanarko.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)