Evan Dimas: Timnas Wajib Lolos Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 11:52 WIB
Buriram -

Evan Dimas memasang target Timnas Indonesia wajib lolos dari playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Taiwan yang akan menjadi lawannya.

Terdekat, Timnas Indonesia akan memainkan leg pertama pada, Kamis (7/10/2021). Leg kedua digelar pada, Senin (11/20). Kedua laga akan digelar di Chang Arena di Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia terlempar ke playoff karena hasil jeblok di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sadar dengan situasi itu, Evan Dimas pun tak mau Timnas Indonesia menambah daftar kegagalan lagi pada playoff Kualifikasi Piala Asia.

"Pertandingan melawan Taiwan sangat penting, karena menentukan kami lolos apa tidaknya ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," kata Evan Dimas saat memberikan keterangan pers, Rabu (6/10).

"Jadi kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong kami sangat percaya diri untuk pertandingan. Tidak ada pilihan lagi kecuali menang," ujarnya menegaskan.

Sementara itu, cuaca di Buriram sedang tidak menentu. Selama berada di sana, latihan Timnas Indonesia kerap diwarnai dengan turunnya hujan.

Ada kemungkinan hujan akan kembali turun saat pertandingan leg pertama nanti. Situasi itu bisa memengaruhi situasi non-teknis dalam pertandingan.

"Kalau hujan kami sebenarnya sudah terbiasa. Kadang juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan," ucap Evan Dimas.

"Jadi kalau hujan kami tetap harus bertanding. Dan lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan, kami harus memenangi pertandingan," tutur pemain Bhayangkara FC itu.

(cas/aff)