Gibran Temui Walikota Yogyakarta, Bahas PSIM Vs Persis

Heri Susanto - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 18:15 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Bahas PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, Gibran Rakabuming Raka temui Haryadi Suyuti. (Foto: detikcom/Heri Susanto)
Yogyakarta -

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Mereka membahas PSIM Yogyakarta vs Persis Solo.

Di Balaikota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021), kedua orang nomer satu di Yogyakarta dan Solo tersebut bahkan bertukar jersey PSIM Yogyakarta dan Persis Solo.

Gibran mendapatkan jersey PSIM Yogyakarta yang spesial dari Haryadi. Jersey tersebut di bagian belakang ada tulisan nama Gibran disertai dengan angka 265.

"Kebetulan, hari ini menjadi hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-265," kata Haryadi usai menerima Gibran, di Ruang Nakula, Kompleks Balaikota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi mengungkapkan, rivalitas antara Laskar Samber Nyowo, julukan Persis, dan Laskar Mataram, julukan PSIM, hanya berlangsung di lapangan selama 2x45 menit. Baik pendukung, pemain, maupun ofisial tim harus mengedepankan persahabatan menatap duel di Liga 2 itu.

"Tidak ada rivalitas. Semua persahabatan. Salah olahraga adalah persahabatan," kata Haryadi.

Gibran pun meminta kepada semua fans baik Persis maupun PSIM untuk menahan diri tidak ke Stadion Manahan, menyaksikan langsung laga sarat gengsi pada 26 Oktober mendatang.

"Sarankan fans PSIM dan Persis Nonton di rumah saja. Maknanya (tukar kaos) persahabatan," kata Gibran.

PSIM vs Persis akan digelar pada lanjutan Liga 2 berlangsung di Stadion Manahan. Derby Mataram akan berlangsung, Selasa (12/10), kickoff pada pukul 18.30 WIB.

(cas/krs)