Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1, Ini Tekad Pelatih

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 18:45 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020).
Foto: Yudha Maulana/detikcom
Bandung -

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bicara mengenai jadwal pertandingan yang sudah menanti timnya di seri kedua BRI Liga 1 2021.

Persib menyongsong rangkaian pertandingan yang akan dijalani di Yogyakarta untuk seri kedua kompetisi, mulai pada akhir pekan ini. Persib sendiri dalam tekanan di tengah ketidakpuasan suporter akibat hasil di seri pertama.

Sehubungan dengan hal itu, Robert Alberts rupanya enggan membahas target. Yang pasti, ia menegaskan Persib selalu punya tekad untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Kami tidak mau membicarakan itu dulu. Yang kami lakukan pertama adalah pergi menuju Yogyakarta, tapi tentunya kami ingin menang di setiap pertandingan. Ada lima laga di hadapan kami, jika melihat ke dalam tim dan semua bisa diturunkan, kami mengintip kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Robert usai berlatih, Senin (11/10/2021).

"Motivasinya adalah pertandingan, motivasinya bagaimana mereka memainkan laga sepakbola. Setiap pemain dan juga staf official suka pertandingan dan itu motivasinya. Ketika kami tidak bisa bertemu dengan keluarga, itu hal yang harus diterima karena kami sudah sepakat dengan ini. Jadi motivasinya adalah memainkan pertandingan sepakbola," ucap Robert melanjutkan.

Rencananya Persib akan berangkat pada Kamis (14/10) mendatang ke Yogyakarta. Robert akan membawa 24 pemain, termasuk Victor Igbonefo yang saat ini masih membela tim nasional. Dua pemain yang absen lawan Bhayangkara FC karena akumulasi kartu kuning, Marc Klok dan Ardi Idrus pun akan diboyong.

"Iya mereka akan tiba bersama kami," ujar Robert.

Sementara itu, Persib juga tak akan diperkuat oleh Bayu Fiqri, Aqil Savik dan Beckham Putra, karena ketiganya juga turut membela timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala AFC U-23. Satu pemain lainnya juga, kiper I Made Wirawan yang harus menjalani operasi pemulihan cedera.

Sejauh ini, Robert mengatakan persiapan timnya sudah cukup baik untuk menjajal seri kedua Liga 1. "Hari ini cukup oke tapi sedikit lambat di latihan kali ini. Mungkin pemain merasakan 'monday blues' jadi agar lambat mereka hari ini. Tapi kondisi pemain oke," pungkasnya.

Berikut jadwal Persib di Seri 2 Liga 1 2021 :

1. Persib vs Bhayangkara, Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 20:45 WIB
2. Persib vs PSS Sleman, Jumat 22 Oktober pukul 18.15 WIB
3. Persib vs PSIS Semarang, 26 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB
4. Persib vs Persipura Jayapura, 30 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB
5. Persib vs Persela, 4 November 2021 pukul 20.30 WIB.

(yum/krs)