Hadapi Persis Solo, PSIM Akan Tampil Lepas

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 20:41 WIB
Seto Nurdiantoro
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoto, menginstruksikan anak asuhnya bermain lepas saat melawan Persis Solo. (. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Yogyakarta -

PSIM Yogyakarta kalem menatap duel dengan Persis Solo di lanjutan Liga 2 2021. Laskar Mataram akan tampil lepas melawan Laskar Samber Nyowo.

Derby Mataram di Liga 2 mempertemukan PSIM dengan Persis. Di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) malam WIB, laga itu berlangsung.

Dengan dua hasil di laga awal saat menghadapi PSCS Cilacap dan Persijap Jepara yang kurang memuaskan, pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro terus memotivasi anak asuhnya untuk bisa mencuri tiga poin.

"Harapannya pemain bisa melupakan hasil pertandingan kemarin, tetapi bisa menjadi pembelajaran. Saya motivasi pemain agar bisa tampil lepas," ujar Seto saat jumpa pers jelang laga, Senin (11/10/2021).

Seto mengatakan, evaluasi sudah dilakukan terhadap setiap sisi dari penampilan yang sudah dijalani PSIM di Liga 2 ini. Dengan evaluasi, diharapkan bisa membuat penampilan PSIM bisa semakin maksimal dan mampu meraih poin.

"Evaluasi dari sisi teknik, taktik, mental, semua sudah coba kita lakukan, besok bisa tampil lepas, tampil energik itu harapannya. Tapi apapun hasilnya pemain sudah mencoba untuk memenangkan pertandingan besok," kata Seto.

Dia mengakui, bahwa tim Persis Solo adalah tim yang bagus dan memiliki materi pemain yang juga bagus. Meski begitu, Seto mengatakan, bahwa anak asuhnya akan bermain maksimal demi mendapatkan tiga poin di pertandingan ketiga ini.

"Tim Persis Solo adalah tim yang cukup bagus dari segala hal, materi pemain, tapi ini pertandingan sepakbola semua ditentukan selama 90 menit," kata Seto.

Kami ingin menang, Persis juga ingin menang harapannya menjadi pertandingan yang menarik," kata dia menambahkan.

Terkait dengan kondisi pemain, Seto mengatakan, semuanya dalam kondisi yang baik dan siap untuk diturunkan besok.

"Tetap optimis bisa lolos 8 besar, saya sudah berikan motivasi ke pemain bahwa ini bukan penampilan kita yang sebenarnya. Dari sisi mental memang agak berat tapi akan kita lakukan semaksimal yang kita mampu," kata dia.

(cas/krs)