Persis Imbang Lagi, Kaesang: Saya Akan Evaluasi Semuanya

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 02:00 WIB
Kaesang Pangarep seusai menonton Persis Solo vs PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021).
Bos Persis, Kaesang Pangarep. Foto: Ari Purnomo/detikcom
Jakarta -

Persis Solo kembali gagal meraih poin penuh saat menghadapi PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 musim ini. Bos Persis Kaesang Pangarep mengaku akan melakukan evaluasi.

Dalam laga bertajuk Derby Mataram yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) malam, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Penampilan Laskar Sambernyawa pun tidak sesuai dengan harapan Kaesang.

Dari tiga laga yang sudah dilalui, Persis baru menang sekali, sisanya imbang. Meski belum terkalahkan, skuad asuhan Eko Purjianto baru menyarangkan tiga gol, yang artinya hanya punya rataan satu gol per laga. Hal ini menjadi sorotan, mengingat jelang dimulainya kompetisi Persis terbilang gencar merekrut pemain untuk memperkuat tim.

Kaesang yang hadir menonton pun memberikan komentar terkait dengan penampilan Persis. Evaluasi akan dilakukan di tubuh tim kebanggaan Wong Solo tersebut.

"Akan saya evaluasi semuanya. (Termasuk pelatihnya?) kabeh," ujar Kaesang kepada wartawan di depan pintu VIP Stadion Manahan usai pertandingan. Adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu meminta waktu untuk memperbaiki dan melakukan evaluasi tim.

"Kasih aku waktu, lah kalau kamu tanyain terus kapan aku evaluasinya," lanjut Kaesang, kemudian meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, Kaesang sempat optimis Persis akan mampu meraih tiga poin dalam laga di pekan ketiga ini. Mengenai skornya, ia tidak begitu memikirkannya, yang penting Persis bisa meraih tiga poin.

Dengan hasil ini, Persis baru mengumpulkan 5 poin dan menempati posisi kedua klasemen Liga 2 Grup C, tertinggal 4 poin dari PSCS Cilacap yang selalu meraih kemenangan dalam tiga laga.



(adp/adp)