Hasil BRI Liga 1: Persela Vs Madura United Berakhir Sama Kuat

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 17:18 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Persela Lamongan dan Madura United saling berbagi poin. Laga di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021 ini berakhir sama kuat 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021).

Laskar Joko Tingkir sebenarnya sempat dua kali mengungguli Madura United di laga ini. Tapi Laskar Sape Kerrab juga sanggup dua kali menyamakan kedudukan sehingga terhindar dari kekalahan.

Birrul Walidain lebih dulu membawa Persela unggul 1-0 saat laga baru berjalan 6 menit. Tendangan kerasnya menyambut bola liar meluncur deras ke gawang yang dijaga Muhammad Ridho.

Madura United baru bisa membalas menjadi 1-1 pada babak kedua lewat Alfin Tuasalamony. Eks pemain Persija Jakarta menanduk bola hasil kiriman David Laly pada menit ke-50.

Tapi skor 1-1 cuma bertahan empat menit. Jabar Sharza kembali membawa Persela unggul dengan skor 2-1 lewat tendangan jarak dekatnya pada menit ke-54.

Lima menit berselang, Persela berpeluang memperlebar keunggulan karena mendapat hadiah penalti. Tapi sepakan Ivan Carlos membentur tiang dan keluar lapangan.

Kegagalan Ivan Carlos menjadi bencana buat tim asuhan Iwan Setiawan. Madura United sanggup menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Hugo Gomes dos Santos saat laga tinggal menyisakan empat menit di waktu normal.

Skor 2-2 pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Baik Persela dan Madura United sama-sama gagal memperbaiki penampilan dari laga sebelumnya.

Persela kalah 0-3 dari Arema FC pada pekan keenam atau matchday terakhir Seri 1. Sementara Madura United bermain 2-2 dengan Persipura Jayapura pada pekan yang sama.

Hasil ini sekaligus membuat Persela tak beranjak dari peringkat ke-13 dengan torehan 7 poin. Sementara Madura United naik ke peringkat ke-9 dengan raihan 8 angka.

Di partai lain yang dimainkan bersamaan, pertandingan Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, juga berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Kedua gol lahir di babak pertama laga.

(krs/cas)