Ribut-ribut Persib Vs Bhayangkara FC Berakhir Damai

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 11:15 WIB
Persib vs Bhayangkara
Ribut-ribut Persib Vs Bhayangkara FC Berakhir Damai (Screenshot)
Bandung -

Jajaran Pelatih Persib Bandung dan manajemen Bhayangkara FC langsung melakukan klarifikasi usai keributan yang viral di penghujung laga. Kedua tim meminta maaf.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, pertandingan melawan Bhayangkara FC merupakan laga yang sangat penting bagi kedua tim. Tak ayal, atmosfer panas di dalam lapangan pun terkadang menjalar ke area bench pelatih.

"Tentunya semua hal bisa terjadi di lapangan dan suasana (panas) itu kadang terbawa. Jadi setelah selesai pertandingan, apa yang terjadi di pertandingan, setelah di luar lapangan kami manajemen dan pelatih semuanya, termasuk pemain kembali berjabat tangan, kita tidak ada masalah apa-apa," ujar Robert dalam jumpers klarifikasi kedua tim yang ditayangkan akun resmi Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021) malam.

Di dalam jumpers tersebut, hadir juga Manajer Bhayangkara FC Sumardji yang terekam kamera mendekatkan wajahnya seperti berteriak ke arah Robert di akhir pertandingan. Ia didampingi Media Officer Bhayangkara FC Angga Bratama. Sedangkan Robert didampingi Pelatih Fisik Yaya Sunarya yang juga menjadi penerjemah.

"Kemudian saya menegaskan lagi, saya minta maaf kalau misalnya ada hal atau ucapan yang bisa menyulut dalam situasi pertandingan itu bisa saja terjadi dalam suatu pertandingan, jadi saya minta maaf," ujar Robert melanjutkan.

Media Officer Bhayangkara FC Angga Bratama mengakui, adanya kesalahpahaman di akhir laga. Ketika itu, timnya melihat ada gestur dan perkataan dari arah bench Persib yang mengundang emosi.

"Ada kata-kata yang tidak patut diucapkan makanya akhirnya kita agak sedikit tidak terima, sebenarnya tadi hanya meminta klarifikasi saja kenapa mengucapkan seperti itu, harusnya itu tidak diucapkan di bench. Kalau penonton di luar sana tidak masalah, ini di bench," ucap Angga.

"Itu hanya terjadi lapangan saja, di luar lapangan kita sudah saling berjabat tangan dan saling meminta maaf, namun mudah2an kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. terima kasih," pungkasnya.

(yum/aff)