Panas Persib Vs Bhayangkara, Benarkah Pelatih Robert Diludahi?

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 19:06 WIB
Persib vs Bhayangkara
Panas Persib Vs Bhayangkara, Benarkah Pelatih Robert Diludahi? (Screenshot)
Bandung -

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan COO Bhayangkara FC Sumardji tak meludahinya saat kedua ofisial tim ribut di penghujung laga, Sabtu (16/10).

Pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Robert mengakui Sumardji memang tampak emosional ketika mendekatinya, tapi tak sampai meludah. Detik-detik keributan itu pun tersorot oleh kamera dan tayangannya menjadi viral di media sosial.

Dalam tayangan itu Robert Alberts tengah berbincang dengan match commissioner, tetapi dari arah sebelah kanan Sumardji yang tiba-tiba datang tanpa mengenakan masker dengan benar.

Ia kemudian mendekatkan wajahnya ke Robert sambil berteriak yang membuat pelatih asal Belanda itu menunjukkan ekspresi kaget. Kemudian, sejumlah muncul opini di media sosial bahwa Sumardji meludahi Robert.

"Yang terpenting adalah, ketika COO Bhayangkara mendatangi kita, bisa kita pastikan adalah COO mendatangi saya dengan emosional, tetapi tidak ada meludah, itu jelas, dia ingin menyampaikan sesuatu dan mendekati saya tapi bukan meludahi," kata Robert, Minggu (17/10/2021).

"Kemarin itu di preskon, kita sudah sampaikan bahwa semuanya sudah tidak ada masalah, apa yang terjadi di dalam lapangan kita selesai, kita kembali setelah pertandingan selesai," ujar Robert menambahkan.

Media Officer Bhayangkara FC Angga Bratama menyampaikan permohonan maaf dari Sumardji. "Dia minta maaf soal hal kemarin, kita tetap sebagai saudara di dalam maupun di luar lapangan. mudah-mudahan dengan kejadian ini jadi pembelajaran dan tidak ada lagi kejadian seperti ini," kata Angga.

Pertandingan itu dimenangkan Persib dengan skor 2-0. Maung Bandung memimpin pertandingan dari babak pertama lewat gol yang dicetak Febri Hariyadi dan Ezra Walian.

(yum/aff)