Indonesia Vs Tajikistan: Comeback, Timnas U-23 Menang 2-1

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 22:47 WIB
Brand kostum timnas sepakbola Indonesia, Mills, membuka gerai di Bandung. Pembukaan gerai ini menjadi awal bagi kebangkitan produk lokal di masa pandemi.
Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Tajikistan (Wisma Putra/detikSport)
Dushanbe -

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dalam laga ujicoba kontra Tajikistan. Sempat tertinggal, Garuda Muda menang 2-1.

Pertandingan uji coba ini berlangsung di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Sayangnya, laga ujicoba ini tidak disiarkan sama sekali karena pelatih Shin Tae-yong meminta tertutup.

Baru lima menit pertandingan berjalan, gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari sudah kebobolan saat Shervoni Mabatshoev mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 0-1, Indonesia berupaya membalas dan menekan langsung pertahanan Tajikistan. Kombinasi Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan di sektor sayap membuat Tajikistan kerepotan.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-35 lewat Hanis Saghara. Witan Sulaeman menusuk dan memberikan umpan terukur yang diteruskan Hanis lewat tembakan keras yang menjebol jala Tajikistan.

Gol itu membuat Indonesia makin bernafsu mencari gol tapi babak pertama berakhir 1-1. Tajikistan dan Indonesia saling bertukar serangan di babak kedua.

Pada menit ke-63, Indonesia berbalik unggul 2-1 lewat Bagus Kahfi. Witan lagi-lagi jadi pencetak assist setelah bola sodorannya diteruskan Bagus jadi gol.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Indonesia. Setelah ini, Indonesia a juga akan melawan Timnas Nepal U-23 pada 22 Oktober di stadion yang sama.

Ini jadi laga persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G. Mereka hanya akan menghadapi Australia setelah dua tim lainnya Brunei Darussalam serta China mengundurkan diri,.

Dua pertandingan kontra Australia dihelat 27-30 Oktober mendatang.

(mrp/yna)