Uji Coba Timnas U-23 Vs Nepal: Ini yang Shin Tae-yong Mau

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 17:00 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Uji Coba Timnas U-23 Vs Nepal: Ini yang Shin Tae-yong Mau (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal dalam laga uji coba. Ini yang diinginkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Nepal menjadi ujicoba terakhir Timnas U-23 sebelum melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Sebelumnya, Timnas U-23 sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1 pada awal pekan ini.

Pertandingan antara Timnas U-23 vs Nepal digelar di Stadion Hisor Central, Dushanbe, Tajikistan pada Jumat (22/10/2021). Laga dijadwalkan kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Laga timnas U-23 vs Nepal juga dimainkan tanpa kehadiran penonton dan tanpa siaran langsung televisi.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong punya misi jelang pertandingan tersebut. Dirinya mau melihat penampilan terbaik tiap para pasukan Garuda Muda, rotasi akan dilakukan!

"Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain disini," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam laman resmi PSSI.

"Kami mau cek kembali perkembangan pemain terutama di organisasi permainan," lanjutnya.

Meski bertajuk laga uji coba, Shin Tae-yong sudah memantapkan skuad Timnas U-23. Dirinya juga berpesan, kalau kondisi lapangan Stadion Hisor akan menyulitkan. Hal ini karena debu banyak di lapangan.

"Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini," tutup pelatih berusia 52 tahun tersebut.

(aff/cas)