Misi Persis Solo Lawan PSCS Cilacap: Rebut Pemuncak Klasemen

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 16:54 WIB
Persis Solo
Misi Persis Solo Lawan PSCS Cilacap: Rebut Pemuncak Klasemen (Foto: dok. media officer Persis Solo)
Solo -

Persis Solo akan hadapi PSCS Cilacap di lanjutan Liga 2 pekan kelima atau pertandingan terakhir putaran pertama di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10).

Dalam laga terakhir tersebut, Laskar Sambernyawa mempunyai misi untuk merebut puncak klasemen yang saat ini ditempati PSCS Cilacap.

"Target kami adalah mengambil alih pemuncak klasemen. Kami akan berjuang dan bertanding dengan serius dan hasil terbaik," ujar kapten tim Eky Taufik saat jumpa pers jelang laga, Senin (25/10/2021).

Seperti diketahui, di Grup C, PSCS merupakan pemuncak klasemen dengan 10 poin. Sementara Persis Solo di urutan kedua dengan 7 poin.

Eky menambahkan, kemenangan atas PSIM dalam pertandingan sebelumnya menjadi modal berharga dan menambah rasa percaya diri tim. Dia berharap, untuk pertandingan besok bisa mengulang kembali hasil tersebut.

"Ini menjadi titik balik untuk lebih berjuang lagi, bersemangat lagi, menang melawan HWFC menjadi modal berharga melawan PSCS. Kita bisa mengulangi hasil baik besok menang melawan HWFC," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pelatih Persis Solo Eko Purdjianto menyampaikan, untuk kondisi pemain semuanya dalam kondisi fit. Tetapi, untuk memastikan apakah pemain bisa diterjunkan akan dilihat kembali saat latihan terakhir.

"Kondisi pemain sudah siap untuk dimainkan, namun kita lihat dari hasil latihan nanti sore," kata Eko.

Untuk pertandingan besok, Eko mengatakan, sudah melakukan evaluasi di setiap lini, terutama untuk lini depan. Eko tidak menampik bahwa selama ini Laskar Sambernyawa masih mempunyai kendala dalam penyelesaian atau finishing.

"PR kita selama ini memang dari finishing di beberapa pertandingan finishing kita kurang, usai pertandingan dengan HW FC kita latih untuk finishing, yang utama adalah finishing," urainya.

Meski begitu, perbaikan di lini belakang juga tidak lupa dilakukan untuk mencegah terjadinya kebobolan.

"Tapi kita tidak mengesampingkan lini belakang, kita akan perkuat lini belakang. Kita evaluasi terus setiap pertandingan," pungkas Eko.

(aff/adp)