Kelakar Ridwan Kamil: Persib Dingin di Puncak

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 20:50 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Persib Bandung (ANTARA FOTO)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkelakar soal Persib Bandung yang sempat bertengger di puncak klasemen Liga 1 2021. Apa katanya?

Seperti diketahui, Persib sempat menduduki puncak klasemen sementara usai menundukkan PSIS Semarang 1-0, Selasa (27/10/2021). Gol semata wayang Persib diproduksi pada babak kedua lewat tendangan terarah dari Febri Hariyadi yang menghujam keras ke gawang PSIS.

Di sela-sela pembagian bonus bagi atlet Jawa Barat yang berprestasi di ajang PON XX Papua 2021, Ridwan Kamil mengungkapkan kelakar itu.

"Mudah-mudahan ini menyemangati Jabar juara apalagi Persib juga kedinginan di puncak," kata Ridwan Kamil, Rabu (27/10/2021).

Kendati begitu, posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara tak bertahan lebih dari 24 jam. Pasalnya, Bhayangkara FC langsung menyalip usai mengalahkan Borneo FC 2-1 pada Rabu petang.

Saat ini The Guardian mengantongi 22 poin usai meraih tujuh kemenangan, satu kali kalah dan seri. Sedangkan Persib berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 19 poin dari hasil lima kali menang, empat kali kalah dan belum merasakan kekalahan di sepanjang kompetisi.

Sebelumnya, melalui Instastory-nya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah foto klasemen terkini Liga 1. Tangkapan layar itu sandingkan dengan klasemen Liga Premier.

Dia melingkari angka 0 jumlah kekalahan yang diraih Maung Bandung, juga melingkari angka 0 jumlah kekalahan yang diraih Liverpool di Liga Premier. "@Persib dan @Liverpoolfc The Unbeaten!" tulis Kang Emil dalam keterangan di media sosial resminya.



Simak Video "Ridwan Kamil soal Partai Pilihannya: Lagi Istikharah"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)