Jadwal Persib: Misi Lanjutkan Catatan Sempurna Kontra Persela

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 01:30 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Persib Bandung ingin lanjutkan catatan sempurnanya (Foto: ANTARA)
Bandung -

Persib Bandung akan hadapi Persela Lamongan di pekan ke-11 BRI Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (4/11). Maung Bandung mau akhiri seri kedua dengan catatan sempurna.

Klub kebanggaan rakyat Jabar ini menjadi satu-satunya tim di BRI Liga 1 yang belum terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya. Meski sempat terseok-seok dengan hasil imbang beruntun di seri pertama, Persib Bandung bisa keluar dari nasib buruk tersebut lewat tangan dingin Robert Alberts.

Kebangkitan Persib dimulai pada awal seri kedua, Ezra Walian dkk berhasil membungkam Bhayangkara FC 2-0, kemudian PSS Sleman 4-2. PSIS Semarang 1-0, kemudian terakhir Persipura Jayapura 3-0. Laga melawan Persela nanti akan menjadi momen menentukan bagi Persib sebagai tim yang digdaya.

"Kami selalu optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela," ujar Pelatih Persib Robert Alberts disitat dari laman resmi klub, Selasa (2/11/2021).

Menurut Robert, mentalitas tim menjadi hal yang harus dijaga dalam kompetisi musim ini. Terlebih, pemain harus jauh dari rumah dalam rentang waktu yang cukup lama.

"Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan," ujarnya.

"Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini," ucapnya.

Dalam laga kontra Persela nanti, Persib tak akan diperkuat gelandang Esteban Vizcarra karena telah mengoleksi tiga kartu kuning.

Walau begitu, Robert sepertinya tak begitu ambil pusing, sebab masih ada cadangan pemain seperti Erwin Ramdani, Frets Butuan maupun Ezra Walian yang bisa mengisi posisi pemain naturalisasi asal Argentina itu.

Selain Esteban, bek Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta karena mengalami cedera. Keduanya akan menjalani pemulihan di Bandung.

(yum/aff)