ADVERTISEMENT

Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada? Menpora Mau Bahas dengan PSSI

Ibnu Munsir - Sepakbola
Senin, 08 Nov 2021 19:20 WIB
Ilustrasi Bola
Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada? Menpora Mau Bahas dengan PSSI. Foto: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali mengomentari soal dugaan pengaturan skor (match fixing) di persepakbolaan Indonesia, terkait dengan eksistensi Satgas Anti Mafia Bola.

"Sudah ada (satgas dulu), cuma itu kan ketuanya pak Hendro (Pandowo) kan, (lalu) jadi Wakapolda beliau. Apakah ada yang lain?" kata Zainuddin Amali di Makassar.

"Tapi yang penting saya mendapatkan masukan dulu dari PSSI seperti apa kebutuhannya, baru saya akan bicara Kapolri. Besok pagi saya balik Papua, setelah saya kembali ke Jakarta saya akan bicara dengan PSSI kita akan koordinasikan dengan pihak Kepolisian."

"Saya akan diskusikan dengan PSSI karena dulu kan ada itu. Kemudian itu terhenti. Akan akan diskusikan. Sekarang kan ini saya lagi jaga Peparnas di Papua," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI sudah menghukum lima eks pemain Perserang Serang dan satu pemain Persik Cilegon yang diduga terlibat pengaturan skor alias match fixing. PSSI juga melanjutkan laporan kepada kepolisian.

Dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa laporan dilakukan untuk menindaklanjuti adanya kemungkinan keterkaitan dengan pihak lain.

"Kami sudah kirimkan surat kepada Kapolda Metro Jaya terkait permohonan PSSI untuk menindaklanjuti adanya dugaan suap. Kami tidak bisa membuktikan, nanti pihak kepolisian yang bisa menelusuri adanya suap ini. Tentu kami berharap dengan adanya ini pihak kepolisian khususnya Polda Metro Jaya bisa menindaklanjuti."

Lantas, bagaimana dengan keberadaan Satgas Anti Mafia Bola sendiri pada saat ini? Simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT