Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada? Menpora Mau Bahas dengan PSSI

ADVERTISEMENT

Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada? Menpora Mau Bahas dengan PSSI

Ibnu Munsir - Sepakbola
Senin, 08 Nov 2021 19:20 WIB
Ilustrasi Bola
Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada? Menpora Mau Bahas dengan PSSI. Foto: Unsplash/Omar Ram

Awal November ini Brigjen Hendro Pandowo menyatakan bahwa Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri, yang sempat dipimpinnya, sudah bubar saat sepakbola Indonesia berhenti akibat pandemi COVID-19.

"Satgas Antimafia Bola yang saya pimpin telah berakhir pada 20 Agustus 2020. Satgas sejak Agustus 2020 sudah tidak diperpanjang masa tugasnya," ucap Brigjen Hendro Pandowo yang sempat menjadi ketua Satgas Antimafia Bola kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Ia juga tidak tahu persis mengenai kehadiran sejumlah orang berjaket 'Satgas Antimafia Bola' yang terlihat di pinggi lapangan sejumlah laga Liga 2.

"Saya tidak tahu siapa yang ada di lapangan dan mengenakan rompi Satgas Mafia Bola," ucap Hendro yang kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator kompetisi pada bulan September lalu menyatakan sudah meneken MoU dengan Mabes Polri yang salah satunya adalah menegakkan lagi Satgas Anti Mafia Bola.

"Hal lain, kita sudah punya MoU antara PSSI dengan Mabes Polri. Di dalam MoU itu sedikitnya ada 9 item," ujar Sudjarno saat itu, ketika ditemui wartawan di Solo.

Dari sembilan item itu, lanjut Sudjarno, salah satunya berisi tentang adanya Satgas anti mafia bola. Satgas ini nantinya akan memantau setiap gelaran yang terselenggara baik Liga 1 maupun Liga 2.


(krs/yna)