ADVERTISEMENT

Egy dan Witan Sudah Gabung Timnas Indonesia, Abimanyu Batal

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 13 Nov 2021 19:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Egy dan Witan Sudah Gabung Timnas Indonesia, Abimanyu Batal (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman hadir pada latihan perdana Timnas Indonesia di Turki, Jumat (12/11/2021). Sementara Syahrian Abimanyu batal bergabung.

Baik Egy dan Witan datang menyusul dari klubnya masing-masing yakni Lechia Gdansk dan FK Senica. Sementara mayoritas pemain lainnya pergi ke Turki dari rombongan yang berangkat dari Jakarta, Kamis (11/11).

Latihan perdana langsung digelar pada hari yang sama, Jumat sore, waktu setempat, setelah ketibaan Timnas Indonesia di Turki pukul 10.45, waktu setempat.

Kota Antalya dipilih PSSI menjadi tempat Pemusatan Latihan (TC). Di sana, Pasukan Garuda juga akan menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November 2021.

"Dua pemain yang sedang berkarier di klub Eropa yakni Egy Maulana (FK Senica) dan Witan Sulaeman (Lechia GdaƄsk) juga sudah bergabung di Antalya, Turki. Namun, Syahrian Abimanyu yang merupakan gelandang dari Johor Darul Takzim batal berangkat ke Turki karena mengalami cedera hamstring," tulis keterangan resmi PSSI.

"Kami menjalani latihan ringan karena baru dari perjalanan jauh. Semua pemain kondisinya baik dan tidak ada cedera" kata pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru akan menggeber pasukannya pada hari kedua, Sabtu (13/11/2021). Para pemain akan mulai fokus untuk melatih penguatan, organisasi, hingga taktik.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengungkapkan kondisi cuaca dan lapangan untuk latihan sangat bagus dan semuanya hampir memuaskan baginya

"Besok (Sabtu) pagi kami akan memulai dari sesi gym untuk latihan penguatan dan untuk sorenya akan ada latihan organisasi dan taktik," ucap Shin Tae-yong.

"Hampir semua (fasilitas) sangat memuaskan, mulai dari cuaca sangat baik untuk latihan dan juga lapangan sangat baik kondisinya," tuturnya.

Absennya Abimanyu membuat skuad Timnas Indonesia kini menyisakan 25 pemain. Awalnya ada 26 pemain yang disiapkan sebagai kerangka Piala AFF 2020 yang akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

(aff/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT