Persela Nantikan Pulihnya Batata Jelang Seri 3 Liga 1

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Sabtu, 13 Nov 2021 20:45 WIB
Guilherme Batata
Batata diharapkan sudah pulih dan bisa membela Persela di Seri 3 Liga 1 musim ini. Foto: detikcom/Eko Sudjarwo
Lamongan -

Persela Lamongan akan menghadapi jadwal berat di seri 3 BRI Liga 1. Pelatih Iwan Setiawan berharap timnya sudah bisa menurunkan Guilherme Batata yang masih menepi karena cedera tulang metatarsal.

Seri ketiga Liga 1 musim ini akan digelar mulai pekan depan. Dari delapan laga yang akan dijalani Persela, enam di antaranya menghadapi tim yang posisinya ada di atas mereka saat ini.

Persela yang tengah berada di urutan 12 akan melawan Bali United (posisi 5), Borneo FC (11), PSM Makassar (7), Bhayangkara FC (1), PSS Sleman (10), dan Persita Tangerang (8). Sedangkan dua tim sisanya yakni Tira Persikabo (13) dan Persipura Jayapura (18).

Persela LamonganPara pemain Persela Lamongan tengah berlatih jelang seri 3 Liga 1 musim ini. Foto: Eko Sudjarwo/detikcom

"Di seri ketiga ini bukan pekerjaan yang mudah, karena saya melihat kita bertemu dengan tim-tim yang berada di papan atas. Kita ketemu Bali United, kita juga ketemu dengan Bhayangkara," kata Iwan Setiawan, Sabtu (13/11/2021).

"Borneo memang dalam kondisi yang kurang bagus dalam hal ranking. Tapi saya tahu Borneo ini adalah salah satu tim yang memang disiapkan untuk pergi ke Piala AFC, makanya dia berani jor-joran dari awal, dengan merekrut pemain-pemain terbaik. Kita juga bertemu dengan PSS Sleman, kemudian Tira Persikabo yang kita tahu tim ini memiliki jiwa militansi yang tinggi," sambungnya.

"Kita menanamkan mindset kepada pemain, bahwa kita semua harus kerja keras untuk meraih poin yang maksimal. Saya juga koordinasi sama bos Yunan (Achmadi, Manajer Persela), mudah-mudahan dalam 2-3 hari ke depan sudah ada jawaban mengenai kondisi (Guilherme) Batata. Yang jelas kami tim pelatih sangat berharap, mudah-mudahan Batata bisa secepatnya hadir, mudah-mudahan juga bisa main di pertandingan pertama di seri 3 lawan Bali United," tegas Iwan.

(adp/adp)