Jabar Sharza Hampir Pasti Absen saat Persela Hadapi Bali United

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 22:30 WIB
Gelandang Persela Lamongan Jabar Sharza
Gelandang Persela Lamongan Jabar Sharza hampir pasti absen saat melawan Bali United (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Persela Lamongan hampir dipastikan tidak dapat menurunkan Jabar Sharza saat menghadapi Bali United di pertandingan pertama seri 3 BRI Liga 1 2021.

Gelandang berdarah Afghanistan tersebut masih belum pulih dari cedera hamstring yang diderita sejak laga melawan Barito Putera di seri 2 lalu.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengatakan sampai latihan terakhir hari ini Jabar masih harus istirahat akibat cedera yang dialaminya. Jika melihat perkembangan kondisi Jabar, menurut Iwan, gelandang berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar belum bisa bermain saat laga kontra Bali United, Jumat (19/11/2021).

"Sampai latihan terakhir ini ternyata Jabar juga belum bisa dipaksain, artinya Jabar masih harus istirahat. Kalau melihat tingkat keseriusan cederanya dia, sepertinya lawan Bali United dia nggak bisa turun," kata Iwan Setiawan.

Fisioterapis Persela Ardiyan Angga Pramuja membenarkan cedera yang diderita Jabar. Ardiyan menyebut cedera yang dialami Jabar lumayan parah dan masih butuh waktu beberapa hari ke depan untuk dapat pulih 100 persen.

"Cederanya lumayan (parah), saat ini kondisinya baru sekitar 70 sampai 80 persen," terang Ardiyan.

Pada latihan di Stadion Surajaya, Senin (15/11/2021), Jabar hanya menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan dan tidak dilibatkan dalam simulasi taktikal yang disiapkan untuk menghadapi Bali United. Untuk diketahui, Persela dijadwalkan akan menjalani pertandingan pertama di seri 3 BRI Liga 1 2021 melawan Bali United, pada hari Jumat, (19/11/2021).

Jika Jabar Sharza benar-benar absen, maka Laskar Joko Tingkir hanya akan diperkuat dua pemain asing dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jawa Tengah. Mereka adalah Ivan Carlos dan Demerson Bruno Costa. Sementara Guilherme Batata juga belum bisa dipastikan apakah sudah bisa merumput.

(nds/nds)