Bali United Mau Pakai Taktik Ini untuk Kalahkan Persela Lamongan

Sui Suadnyana - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 18:45 WIB
Laga Persib Bandung versus Bali United digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Bermain dengan 10 orang, Bali United mampu menahan imbang Persib 2-2.
Bali United (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Denpasar -

Bali United bakal menghadapi Persela Lamongan dalam pekan ke-12 BRI Liga 1. Bali United akan berusaha memakai taktik dengan memperbanyak variasi serangan!

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang, Jawa Timur, Jumat (19/11) pukul 20.45 WIB.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodriguez mengatakan, timnya bakal kerja keras dalam pertandingan lawan Persela Lamongan. Bali United bakal memperbanyak variasi serangan.

"Ya kita harus kerja keras punya variasi waktu menyerang buat kita bisa cetak gol," kata Coach Teco dalam rekaman audio yang diterima detikSport, Kamis (18/11/2021).

Selama ini, Persela Lamongan dikenal sebagai kesebelasan dengan pertahanan yang tangguh. Coach Teco menilai hal itu karena Persela memakai banyak pemain saat bertahan.

"Mereka (Persela Lamongan) pakai sistem banyak pemain mundur (saat) hilang bola," ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasih tersebut mengungkapkan, skuad Serdadu Tridatu sudah melakukan persiapan dengan bagus jelang lawan Persela Lamongan. Semua pemain Bali United kerja keras saat latihan.

"Persiapan bagus, semua pemain kerja keras di dalam latihan, punya semangat di dalam latihan," jelasnya.

"Ya saya pikir semua mau perbaiki tim. Terus kita harus kerja keras buat besok, lawannya Persela Lamongan buat dapat hasil positif buat kita," harap Coach Teco.

Bagi Coach Teco, Persela merupakan salah tim yang bagus. Klub tersebut dinilai olehnya memiliki pelatih dan pemain yang bagus.

"Persela tim bagus kita harus respek sama pelatih di sana. Semua pemain di sana punya pemain berkualitas di sana, kita harus respek sama lawan," terangnya.

Sementara itu, pemain Bali United Rizky Ahmad Sanjaya Pellu mengatakan bahwa para pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan kontra lawan Persela Lamongan. Para pemain berjanji untuk bekerja keras.

"Kalau dari saya (dan) kita pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok. Dan kami akan bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik dan insyaallah dapat hasil terbaik juga untuk pertandingan besok," tutur Risky Pellu.

Risky Pellu berharap bisa memperbaiki klasemen Bali United di BRI Liga 1. Saat ini timnya bertengger di posisi lima, tertinggal sembilan poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Yang pasti kita harus perbaiki posisi kita sekarang, dan kita tetap konsentrasi di suatu pertandingan agar bisa mendapatkan kemenangan dan bisa memperbaiki kita punya posisi untuk sekarang," harapnya.

(aff/krs)