ADVERTISEMENT

Arema FC Vs Persik: Singo Edan Terkam Macan Putih 3-2

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 20:13 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema FC menang 3-2 atas Persik Kediri (Foto: Dok. Istimewa)
Bantul -

Arema FC mampu menumbangkan Persik Kediri dalam laga Liga 1 2021. Singo Edan mengatasi perlawanan sengit Macan Putih 3-2.

Persik Kediri menghadapi Arema FC dalam duel sesama tim Jawa Timur di Stadion Sultan Agung, Bantul pada laga lanjutan Liga 1 2021. Macan Putih berhasil mencetak gol pada menit ke-31.

Doinatan Machado memberikan umpan terukur ke Youssef Ezzejari. Ezzejari langsung melepas sepakan mendatar yang bersarang ke pojok kiri gawang Adilson Maringa. Persik unggul 1-0.

Namun, tiga menit berselang Persik harus dihukum penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Hamzah Titofani dilanggar oleh Dany Saputra.

Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke kiri gawang Persik tak bisa dibendung Fajar Setya Jaya yang sebenarnya bisa membaca arah bola. Skor menjadi imbang 1-1.

Arema bisa balik memimpin di menit ke-43. Gol ini berawal dari kemelut yang lahir di depan gawang Persik dari sepak pojok

Johan Alfarizi mencetak gol usai menyambar bola muntah sundulan Bagas Adi yang dihalau pemain Persik di garis gawang. Singo Edan memimpin 2-1.

Sepak pojok Arema kembali menghadirkan petaka untuk Persik di menit akhir babak pertama. Kesalahan Fajar yang tak bisa menjangkau bola saat keluar dari sarangnya dihukum oleh Feby Eka Putra.

Feby melepas voli keras yang menghujam jala Persik. Babak pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan Arema.

Selepas jeda, Arema tampil menekan. Persik perlahan mulai bisa keluar dari memasuki pertengahan babak kedua.

Mereka mengurung lini pertahanan Arema demi memperkecil ketinggalan. Pada menit ke-78, Persik mendapatkan hadiah penalti akibat Rizky Dwi Febrianto handball.

Ezzejari melakukan eksekusi dengan baik. Tembakannya ke arah tengah mengecoh Adilson Maringa. Persik bisa menipiskan ketinggalan menjadi 2-3.

Di sisa waktu yang ada, Persik memburu gol penyama kedudukan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Arema memenangi laga 3-2. Hasil ini membuat Arema mengumpulkan 23 angka duduk di peringkat ketiga. Sementara, Persik di posisi ke-16 dengan 10 angka.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Fajar Setya Jaya, Aldo Claudio, Arthur Felix, Dany Saputra, Ady Eko Jayanto, Agil Munawar, Doinatan Machado, Faris Aditama, Krisna Bayu Otto, Antoni Putro, Youssef Ezzejari.

Arema FC: Adilson Maringa, Bagas Adi, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi, Johan Ahmat Farizi, Sergio Silva, Hamzah Titofani, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, Feby Eka Putra, M Rafli.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT