Hasil Liga 1 2021: Penalti Spasojevic Bawa Bali United Kalahkan Persela

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 22:56 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Bali United kalahkan Persela Lamongan 2-1 (Dok. Istimewa)
Magelang -

Bali United meraih kemenangan dramatis atas Persela Lamongan dengan skor 2-1. Gol penalti Ilija Spasojevic di injury time jadi penentunya.

Pada pertandingan putaran ketiga BRI Liga 1 2021 di Stadion Mochamad Subroto, Magelang, Jumat (19/11/2021) malam WIB, Bali United yang menurunkan tim terbaiknya bermain menyerang sejak menit awal.

Hasilnya pada menit ketujuh, Spasojevic membuka keunggulan Bali United. Umpan silang Ricky Fajrin dengan jitu disundul Spasojevic ke gawang Persela.

Unggul 1-0 membuat Bali United makin bernafsu menyerang Persela. Ricky Fajrin jadi motor serangan Bali United lewat serangan-serangan cepat yang dibangunnya dari lini tengah.

Stefano Lilipaly dan Malvin Platje sempat bikin skor tapi belum bisa menjebol gawang Dwi Kuswanto. Dwi bahkan menepis sepakan keras Platje dari luar kotak penalti pada menit ke-28.

Pada menit ke-35, Persela mendapat peluang pertamanya lewat Ahmad Bustomi tapi bola sepakannya bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Nadeo malah membuat blunder di pengujung babak pertama saat bertabrakan dengan Leonard Tupamahu ketika hendak menangkap bola. Si kulit bundar terlepas dan jatuh di jalur tembak Riyatno Abiyoso yang menyepaknya ke pojok gawang.

Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, kedua tim menaikkan intensitas serangan untuk mencari gol secepatnya. Bali United masih menguasai pertandingan tapi lagi-lagi sulit menciptakan gol.

Peluang terbaik Persela hadir di menit ke-77 ketika Ivan Carlos berada dalam situasi satu lawan satu dengan Nadeo, yang cepat menghalaunya. Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Bali United mendapat penalti di menit ke-90.

William Pacheco dilanggar Demerson dalam perebutan bola di kotak terlarang. Spasojevic mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang sekaligus membuat Bali United mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Bali United ke posisi keempat klasemen Liga 1 2021 dengan 22 poin, selisih enam angka dari Bhayangkara FC di puncak. Persela Lamongan di posisi ke-13 dengan 12 poin.

(mrp/nds)