Persib Vs Persija : Langkah Maung Bandung ke Puncak Klasemen

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 22:05 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kedua kanan) merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Persib Vs Persija : Langkah Maung Bandung ke Puncak Klasemen (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Bandung -

Persib Bandung melihat duel menghadapi Persija Jakarta begitu krusial. Laga sarat gengsi ini berpengaruh dalam upaya Maung Bandung ke puncak klasemen.

Nasib Persib Bandung di tangga klasemen BRI Liga 1 2021 bakal ditentukan usai laga kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021). Saat ini Maung Bandung berada di posisi runner up dengan 25 poin tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini, karena ini selalu menjadi laga akbar di sepakbola Indonesia. Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok," ujar Pelatih Persib Robert Alberts dalam konferensi pers, Jumat (19/11/2021).

Bertemu dengan Persija, Persib dalam kondisi kurang ideal karena tiga pemain bertahan absen, mereka adalah Achmad Jufriyanto dan Zalnando yang mengalami cedera. Kemudian Victor Igbonefo yang saat ini harus membela Timnas Indonesia, bersama striker Persib Ezra Walian.

Walau demikian, Robert telah melakukan sejumlah antisipasi untuk menambal kekuatan di lini belakang. Persib pun telah menata persiapan dalam mengantisipasi serangan dari Persija yang dimotori Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

"Kami mengantisipasi bukan hanya koneksi keduanya tapi mengantisipasi semua koneksi antar pemain Persija. Seperti yang sudah pernah saya katakan sebelumnya, kami menaruh respek terhadap Persija karena di tim mereka, pemainnya satu sama lain saling mengenal dengan baik," ujar Robert.

"Jadi sudah tidak ada rahasia lagi di antara kedua tim, kini semuanya sudah tahu satu sama lain, tidak ada rahasia di sepakbola modern. Jadi kami tahu bagaimana koneksi antar pemain mereka dan kami mewaspadai semuanya," katanya.

Salah satu catatan penting, yakni Persib membawa titel tim yang belum terkalahkan ke pintu seri ketiga Liga 1. Robert mengakui, torehan itu tak dijadikan beban oleh para pemainnya.

"Kami tidak memikirkan itu, itu tidak ada dalam pikiran kami karena tidak penting. Saya tegaskan sekali lagi, kami hanya fokus kepada laga di depan dan itu yang terus kami perhatikan di setiap pekannya. Tidak ada yang lain," ujarnya.

Kapten Persib Supardi mengatakan, saat ini semua pemain telah berada dalam kondisi yang siap. Ia pun akan mengikuti skema yang diberikan Robert kepadanya.

"Masalah posisi itu tentunya ranah pelatih saya sebagai pemain kapan saja disipakan untuk bertanding itu saya siap," katanya.

Laga ini merupakan pertemuan pertama Persib usai dibekuk dalam dua leg di final Piala Menpora 2020. Supardi optimistis, kali ini hasil pertandingan akan berbeda.

"Ya kalau kita pemain cuma menatap dan memikirkan pertandingan ke depan, jadi cuma jadi pelajaran saja pertandingan sebelumnya, Kita juga akan perbaiki di pertandingan selanjutnya," pungkas Supardi.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/pur)