Soal Poster Kekecewaan Suporter Persis Solo, Gibran: Ra Rasional!

ADVERTISEMENT

Soal Poster Kekecewaan Suporter Persis Solo, Gibran: Ra Rasional!

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 21:45 WIB
Poster Kekecewaan Suporter Persis Solo
Foto: Dok Satpol PP
Solo -

Sejumlah poster kekecewaan bermunculan usai Persis Solo dikalahkan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 pekan lalu. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terheran-heran dengan kekecewaan suporter Persis Solo.

Adapun poster-poster kertas itu banyak ditempel di jalanan Kota Solo dan sekitarnya. Tulisan dalam poster itu antara lain 'Kalah dari Rival adalah Aib, Terima Kasih untuk Itu'.

Selain itu, muncul spanduk bertuliskan 'Eko Out' yang merujuk pada nama pelatih Persis Solo Eko Purdjianto. Kekalahan atas PSIM membuat suporter berharap Eko diganti dengan pelatih baru.

Gibran mengaku heran dengan kekecewaan suporter karena Persis Solo sudah tampil cukup baik dalam beberapa penampilan terakhir. Apalagi saat ini Persis Solo memuncaki klasemen grup C.

"Kecewa itu kalau nggak pernah menang. Ini kan peringkat satu. Ya lagi ini peringkat satu kok kecewa," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (22/11/2021).

Dia pun heran melihat suporter yang menanggapi kekalahan Persis Solo dari PSIM secara berlebihan. Apalagi muncul poster yang menyebut kekalahan dari rival adalah aib.

Poster Kekecewaan Suporter Persis SoloPoster Kekecewaan Suporter Persis Solo Foto: Dok Satpol PP

"Ra rasional (tidak rasional)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan mengatakan bahwa poster tersebut ditempel di banyak titik. Petugas pun sudah mencopoti poster tersebut sejak kemarin.

"Ada banyak tempat. Yang bisa kita copot langsung kita copot. Tidak hanya itu, iklan-iklan yang ditempel juga kita copot. Kalau tidak bisa, nanti kita cat sekalian," ujar Arif saat dihubungi detikSport, Senin (22/11/2021).

(bai/krs)

ADVERTISEMENT