ADVERTISEMENT

Pelatih Persipura Angkat Bicara Soal Sanksi Todd Ferre

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 18:00 WIB
Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre dihukum setahun tak boleh beraktivitas di sepakbola, ini komentar pelatih Persipura Jayapura. (Foto: Ary Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pemain Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre kena sanksi larangan bermain selama 12 bulan. Pelatih Mutiara Hitam Angel Alfredo Vera angkat bicara soal ini.

"Kami rugi besar karena dari dulu saya pikir Todd Ferre pemain dengan kualitas tinggi," kata Alfredo Vera saat jumpa pers virtual, Jumat (26/11/2021).

"Saya selalu suka permainan dia, saya senang bisa latih dia tapi saat saya di sini ketemu dengan berita yang dikabarkan dia kena sanksi," sambungnya.

Menurut Alfredo Vera, tak seharusnya Komdis menjatuhkan sanksi yang terlalu berat untuk Todd Ferre. Apalagi secara usia, Todd Ferre merupakan pemain muda yang masih bisa berkembang.

Juru taktik berusia 49 tahun itu meminta federasi tetap memperhatikan pemain yang punya potensi. Walaupun ada kemungkinan Todd Ferre bersalah, namun hukuman itu terlalu berat.

"Walaupun dia (Todd Ferre) kemungkinan bisa salah tapi dia masih muda. Kita harus jaga pemain Indonesia yang punya potensi," kata Alfredo Vera.

"(Todd Ferre) Bisa diajari untuk tidak lakukan (pelanggaran berat), jangan sampai ada sanksi terlalu seperti itu, bisa hilang satu pemain di Indonesia," kata dia menambahkan.

Sanksi untuk pemain mungil ini tertuang dalam daftar pelanggaran nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan ketika melawan Bali United dalam pekan ke-11 pada 5 November 2021.

Eks pilar Timnas Indonesia U-19 itu mendapat kartu merah pada laga melawan Bali United saat pertandingan memasuki injury time. Protes dilancarkan Todd setelah wasit mengesahkan gol Ricky Fajrin yang terjadi pada menit ke-90+7 meski waktu tambahan cuma 4 menit.



Simak Video "Ricuh! Saat Konvoi Gerakan Pemuda Ka'bah Ditilang Polisi dan Melawan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT