Jelang Lawan Persib, Arema FC Kehilangan 6 Pemain

Jauh Hari Wawan - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 20:45 WIB
Arema FC mampu menumbangkan Persik Kediri dalam laga Liga 1 2021. Singo Edan mengatasi perlawanan sengit Macan Putih 3-2.
Ilustrasi Arema FC (Foto: PIUS ERLANGGA/detikSport)
Sleman -

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1. Duel dua tim papan atas ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11).

Pertandingan ini punya arti penting untuk tim Singo Edan. Jika berhasil menang, maka Dendi Santoso dkk bisa menggeser Maung Bandung di posisi 2 klasemen. Sebab, dua tim ini hanya terpaut 2 poin.

Akan tetapi, perjuangan Arema menggusur Persib bakal tidak mudah. Apalagi dengan absennya beberapa pilar. Selain Dedik Setiawam dan KH Yudo yang ke timnas Indonesia, Arema kehilangan Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi akibat akumulasi kartu. Da Costa dan Aji Saka pun masih cedera.

"Ini sepak bola, memang enam pemain tidak bisa bermain besok dan kami harus menggantinya dengan pemain lain," kata Eduardo dalam konferensi per jelang laga secara daring, Sabtu (27/11/2021).

Eduardo yakin enam pemain yang disiapkan sebagai pengganti dapat membayar kepercayaan yang ia berikan. Oleh karena itu, ia tidak khawatir banyak pemain yang absen saat melawan Persib.

Di sisi lain, Persib juga bakal kehilangan sejumlah pemain kunci. Akan tetapi, Eduardo menilai Maung Bandung punya pemain pelapis yang kualitasnya merata.

"Mereka punya pemain yang tidak bisa bermain maka akan mengganti dengan pemain lain, sama seperti kami. Ini normal di sepak bola," ungkapnya.

Guna meraih target 3 poin, Eduardo pun telah mempelajari kekuatan lawan. Sembari melakukan evaluasi di tim sendiri. Ia pun yakin besok bisa meraih poin maksimal.

"Persiapannya sama seperti pertandingan sebelumnya, kami menganalisa (kekuatan) tim lawan, menganalisa tim kami sendiri. Besok kami akan berusaha melakukan segalanya untuk meraih tiga poin," pungkasnya.

(aff/ran)