Asa Persib Bandung Terkam Arema FC Demi Puncak Klasemen

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 21:20 WIB
Persib Bandung meraih kemenangan saat bertanding melawan Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung unggul 4-0.
Ilustrasi Persib Bandung (Foto: Pius Erlangga/detikcom)
Bandung -

Duel perebutan posisi puncak akan tersaji di akhir pekan ini antara Persib Bandung melawan Arema FC. Maung Bandung bertekad merebut posisi puncak dari Bhayangkara FC.

Laga tersebut akan digelar si Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 28 November 2021 malam. Bagi Persib, raihan tiga poin sangat penting untuk menggeser 'The Guardians'.

"Tentu ini menjadi laga yang menarik. Karena mereka di posisi ketiga dan kami kedua. Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara," ucap Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam konferensi pers virtual, Sabtu (27/11/2021).

Dalam menghadapi Singo Edan besok, Persib juga belajar dari kekalahan 0-1 sebelumnya dari Persija Jakarta. Kala itu, Persib punya peluang untuk menyalip posisi pemuncak klasemen namun gagal terwujud.

"Kami belajar dari kesempatan sebelumnya yang mana kami sebenarnya memiliki menyusul Bhayangkara tapi kalah dari Persija. Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," kata dia.

Robert juga berbicara mengenai Arema yang dalam 10 laga terakhir tak terkalahkan. Sama seperti Persib, Arema juga baru menelan sekali kekalahan.

Bahkan, tim besutan Eduardo Almeida itu cukup produktif yang jumlah golnya hanya berbeda dua gol dengan Persib.

Sejauh ini di Liga 1, Arema menjaringkan gol ke 21 dan kebobolan 12 gol. Sedangkan Persib memasukkan 23 dan baru kebobolan 8 gol.

"Mereka sama seperti kami, mereka kalah satu kali dan begitu pula dengan kami baru kalah satu pertandingan. Saya rasa ini menjadi dua tim di liga yang baru kalah satu kali," tuturnya.

"Jadi itu menunjukkan kualitas dari kedua tim dan Arema punya kekuatan di penyerangannya, mereka beberapa kali memenangi pertandingan di menit-menit akhir, mereka juga beberapa kali mendapat penalti yang artinya Arema bisa melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti. Kami juga tahu mereka sedikit kemasukan gol. Jadi kami harus bisa mengawal para pemain depannya karena di lini depan mereka ada beberapa pemain berbahaya. Dan kami sudah bersiap untuk itu," kata Robert menambahkan.

(aff/ran)