Hasil Liga 1: PSM vs Persipura Tuntas 1-1

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 22:23 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
PSM vs Persipura tuntas 1-1. (Foto: Dok. Istimewa)
Yogyakarta -

Tidak ada pemenang dalam duel BRI Liga 1 antara PSM Makassar menghadapi Persipura Jayapura. Kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1.

Matchday ke-14 BRI Liga 1 2021 mempertemukan PSM vs Persipura. Pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

PENALTI! PSM mendapat kesempatan emas mencetak gol dari titik putih di menit ke-13. Striker Anco Jansen dijatuhkan David Rumakiek di kotak terlarang.

GOL! Jansen yang menjadi eksekutor penalti PSM berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan kerasnya mengenai tangan Fitrul Dwi Rustapa, tapi tetap meluncur masuk ke dalam gawang. Laskar Ramang unggul 1-0.

GOL! Persipura menyamakan kedudukan di menit ke-34. Yohanes Pahabol mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan kaki ke kaki para pemain Persipura di dekat garis tengah, bola kemudian diterima Pahabol di sisi kanan luar kotak penalti. Striker 29 tahun itu melepaskan bola lob yang melewati jangkauan kiper PSM, Hilman Syah, dan masuk ke dalam gawang.

Gol Pahabol membuat kedudukan berubah menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Kedua tim tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Bola sundulan Yakob Sayuri di depan gawang pada menit ke-68 masih belum menemui sasaran.

Persipura nyaris mencetak gol kedua di menit ke-74. Pahabol menyambut crossing di kotak penalti. Bola sontekan dia membentur mistar gawang PSM.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Duel PSM vs Persipura tuntas 1-1.

Tambahan satu poin membawa PSM naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan 18 poin. Sementara itu, Persipura masih tertahan di urutan ke-17 dengan 9 poin.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Hilman Syah; Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Serif Hasic, Zulkifli Syukur; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen, Yakob Sayuri.

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Brian Fatari, David Rumakiek; Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Elisa Basna, Hedipo, Yohanes Pahabol; Yevhen Bokhashvili.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)