ADVERTISEMENT

Arema FC Taklukkan Persib karena Main Disiplin

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 11:03 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Arema FC menang dari Persib Bandung karena bermain disiplinn. (Foto: Infografis Detiksport)
Sleman -

Arema FC mengalahkan Persib Bandung pada pekan 14 Liga 1 2021. Eduardo Almeida menyebut bahwa salah satu kunci kemenangan tim Singo Edan adalah kedisiplinan.

Di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (28/11/), Arema FC menang atas Persib dengan skor 1-0. Gol dari Dendi Santoso menjadi penentu kemenangan tim kebanggakan Kera Ngalam.

"Salah satu kuncinya adalah kedisiplinan, Kami bisa menguasai pertandingan baik di babak pertama maupun di babak kedua. Pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik untuk terus melakukan pressing ketat pada lawan," kata Almeida seusai laga.

Di pertandingan tersebut Arema FC memang bermain dengan disiplin tinggi. Setelah unggul, Arema FC tidak lantas menurunkan tempo permainan. Mereka terus konsentrasi untuk mencoba mengatasi permainan Persib yang kerap menghasilkan peluang dari bola-bola mati.

Arema FC bisa saja menang lebih dari satu gol. Namun, peluang-peluang Muhammad Rafli mampu ditepis Teja Paku Alam. Sementara satu peluang Carlos Fortes shooting-nya masih menerpa mistar gawang.

"Tidak masalah peluang banyak yang gagal. Yang paling penting kami meraih kemenangan, meski cuma satu gol," kata pelatih asal Portugal itu.

Dia pun memuji penampilan anak asuhnya yang konsisten menjaga fokus sepanjang 90 menit. Termasuk penampilan gemilang Adilson Maringa di bawah mistar.

"Arema adalah tim. Jadi hasil yang kami peroleh bukan atas individu saja tapi kerja tim," kata Almeida.

Arema FC saat ini berada di urutan kedua klasemen BRI Liga 1 2021 dengan raihan 29 poin. Terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang meraih 30 poin. Di laga berikutnya Arema FC akan berhadapan dengan Bali United 5 Desember mendatang.

"Hasil ini tentu saja menjadi modal berharga bagi tim untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya," kata dia lagi.

(cas/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT