Ratusan Suporter Persis Solo Konvoi Jelang Lawan PSCS Cilacap

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 19:55 WIB
Persis Solo
Pasoepati konvoi menjelang Persis vs PSCS. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Ratusan suporter kesebelasan Persis Solo nekat melakukan konvoi menjelang pertandingan terakhir putaran kedua Liga 2, Senin (29/11/2021). Informasi mengenai adanya konvoi disampaikan melalui media sosial, meskipun sudah dibatalkan.

Dari pantauan di lapangan, terlihat para suporter datang dari arah Sriwedari menuju ke jalan Dr Sutomo, Sriwedari, Laweyan. Di mana tim Persis Solo akan berangkat menuju ke Stadion Manahan.

Mendapati adanya arak-arakan suporter yang bisa menyebabkan kerumunan polisi bergerak cepat melakukan pembubaran. Akan tetapi suporter masih nekat untuk melakukan arak-arakan hingga ke Stadion Manahan.

Rombongan Persis Solo termasuk bos Persis, Kaesang terlihat bergerak ke Stadion Manahan, Sekira pukul 16.15 WIB. Kaesang yang awalnya berencana ikut konvoi naik motor akhirnya membatalkannya dan berganti naik mobil.

Ditanya mengenai hal tersebut, Kaesang menjawabnya singkat.

"Rusak mogok motor e (rusak mogok motornya)," ucap Kaesang.

Meski begitu, ratusan suporter yang sudah terlanjur berkumpul tetap melakukan konvoi hingga ke Stadion Manahan.

Para suporter yang ikut konvoi turut serta membawa spanduk dengan berbagai tulisan. Mereka bergerak di Jalan Adi Sucipto.

Seperti diketahui, malam ini Laskar Sambernyawa akan menghadapi PSCS Cilacap di pertandingan terakhir putaran kedua. Meski sudah mengantongi tiket delapan besar, sang pelatih Eko Purdjianto memastikan timnya akan bertekad untuk memenangkan pertandingan tersebut.

(cas/nds)