Jacksen F Tiago Ditunjuk Jadi Manajer Baru Persis Solo

Ari Purnomo - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 10:20 WIB
Jacksen F. Tiago
Jacksen F. Tiago menjadi manajer Persis Solo. (Foto: dok.Persis Solo)
Solo -

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen F Tiago sebagai manajer baru tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Pengumuman bergabungnya Jacksen disampaikan melalui media sosial Persis Solo, Sabtu (27/11/2021) malam.

Jacksen mengungkap, sebagai seorang yang baru bergabung tentunya perlu untuk beradaptasi untuk menyesuaikan segala hal.

"Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini," tuturnya melalui rilis yang diterima detikcom.

Selain itu, Jacksen melanjutkan, dirinya juga harus menelusuri bagaimana performa tim selama ini. Termasuk juga beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim serta meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih.

"Supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kami benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti," kata Jacksen.

Latar belakang dan riwayat Jacksen di kancah sepakbola Indonesia diyakini dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis di bawah asuhan coach Eko Purdjianto.

"Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi sebuah penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti," kata Jacksen.

"Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa, maka apa yang kami lakukan dalam beberapa hari ini adalah apakah kami sudah bisa membawa ke pertandingan saya rasa itu akan menjadi tolak ukur," kata Jacksen.

Jacksen berharap, kehadirannya di Persis Solo bisa mewujudkan mimpi untuk membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

"Yang terbaik (harapannya), kami bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 kami menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru," tandasnya.

Di persepakbolaan Indonesia nama Jacksen bukanlah nama yang asing. saat menjadi pemain, Jacksen mengalami masa keemasannya saat membela Persebaya pada periode 90-an silam. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih pada musim 2002/2003.

Terakhir kali, Jacksen melatih Persipura sebelum mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pekan lalu. Untuk diketahui, sebelumnya posisi Manajer Tim Persis dipegang oleh Erwin Widianto. Dengan penunjukkan Jacksen, Erwin akan menjadi asisten manajer.



Simak Video "Tumpah Ruah Suporter Sambut Kedatangan Persis Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)