ADVERTISEMENT

Liga 2: Kalahkan Persijap, PSIM ke 8 Besar

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 20:20 WIB
Logo Liga 2
Liga 2: PSIM Yogyakarta lolos ke delapan besar. (Foto: dok.Internet)
Solo -

PSIM Yogyakarta lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021. Laskar Mataram mengunci tiket setelah mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/11/2021), PSIM menentukan kemenangan berkat gol dari Arbeta Rokyawan pada menit ke-37. Tendangan bebas Yudha Alkanza ditanduk Berta masuk ke gawang.

Di sepanjang pertandingan, PSIM mampu melepaskan 6 tembakan on target ke gawang Laskar Kalinyamat dalam data yang dilansir oleh Lapangbola. Sementara itu, Persijap membukukan 5 tembakan tepat ke gawang PSIM.

PSIM sebenarnya cuma membutuhkan 1 poin untuk lolos ke babak 8 besar. Sebelum laga, raihan poin mereka sama dengan PSCS Cilacap 16 angka.

Dengan tambahan poin penuh ini, PSIM mengunci posisi kedua dengan koleksi 19 poin. Mereka menemani Persis Solo yang lolos dari Grup C Liga 2 2021 dengan status juara grup dengan koleksi 20 poin.

Selain PSIM dan Persis, Dewa United, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan medan menjadi deretan klub yang sudah mengunci tiket ke 8 besar Liga 2.

Sementara itu, ada 3 tim yang sudah terdegradasi ke Liga 3. Hizbul Wathan, Tiga Naga, dan Badak Lampung FC yang harus rela turun kasta di musim depan.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT