ADVERTISEMENT

Egy Maulana Vikri Absen di Fase Grup Piala AFF 2020?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 17:50 WIB
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Stadion Pakansari , Cibinong, Sabtu (16/11/2019).
Egy Maulana Vikri (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri baru akan dilepas FK Senica setelah Liga Slovakia 2021 libur. Pemain kelahiran tahun 2000 itu terancam absen pada fase grup Piala AFF 2020.

Liga Slovakia masih akan berlangsung sampai 19 Desember mendatang. Setelahnya kompetisi libur panjang dan baru akan bergulir lagi mulai 12 Februari 2022.

FK Senica kemungkinan tak akan rela melepas Egy ke Timnas Indonesia. Apalagi Egy tengah on-fire akhir-akhir ini dimana ia mencetak dua gol kala FK Senica main imbang 2-2 dengan MSK Zilina pada 30 November.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding pada 9 Desember kontra Kamboja, 12 Desember melawan Laos. Lalu 15 Desember melawan Vietnam dan terakhir 19 Desember melawan Malaysia.

"Egy baru dilepas setelah Liga Slovakia libur. Mudah-mudahan dia bisa cepat bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Jadwal Piala AFF yang tak masuk agenda FIFA memang menjadi masalah buat pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, terutama di Eropa. Timnas Indonesia sendiri memanggil tiga pemain yang berkarier di Benua Biru.

Tiga pemain itu adalah Elkan Baggot, Witan Sulaeman, dan Egy. Dua nama pertama sudah dipastikan tak punya kendala masalah izin dari klubnya masing-masing, terutama Witan yang masih minim kesempatan bermain bersama Lechia Gdansk.

Sementara Egy Maulana Vikri tengah menjelma menjadi pemain penting buat FK Senica. Sejauh ini pemain asal Medan sudah mencatat 10 penampilan dengan 522 menit bermain.

Adapun Elkan, Witan, dan Egy adalah trio kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Mereka bertiga hampir selalu bermain sebagai starter dalam setiap laga Garuda.

Selain mereka bertiga, ada juga Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang juga main reguler buat Timnas Indonesia. Mereka berdua nyaris tak tergantikan pemain lain untuk posisi bek sayap.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Semua laga Timnas Indonesia pada fase grup digelar di Stadion Bishan. Cuma partai terakhir yakni kontra Malaysia akan digelar di Stadion Nasional Singapura.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT