Piala AFF: Timnas Indonesia Sudah Gelar Latihan di Singapura

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 12:00 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Foto: (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura pada, Kamis (2/12/2021). Sehari berselang, Jumat (3/12), Garuda menggelar latihan perdana menyambut Piala AFF 2020.

Sebelumnya skuad Garuda total melakukan perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki menuju Singapura. Seluruh pemain dari rombongan dari Turki juga sudah ambil bagian dalam latihan perdana.

Karena baru tiba, latihan hanya digelar dengan porsi ringan. Intensitas latihan baru akan ditingkatkan dalam kesempatan selanjutnya.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Timnas Indonesia, Shin Tae-yongShin Tae-yong (dok PSSI)

Sementara itu, masih ada enam pemain yang belum bergabung ke Timnas Indonesia. Mereka yang akan menyusul adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Sutaryadi, dan Rizky Dwi Febrianto.

Elkan dan Egy belum dilepas klubnya dari Eropa. Sementara Nadeo, Rizki Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi masih akan tampil di BRI Liga 1 2021 bersama klubnya masing-masing.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang," ujar Shin Tae-yong.

"Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," ucap pelatih asal Korea.

Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember.

Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional.

Timnas Indonesia, Shin Tae-yongTimnas Indonesia berlatih di Singapura (dok PSSI)
(aff/aff)