Piala AFF 2020: Nadeo Argawinata Cs Susul Timnas ke Singapura

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 17:00 WIB
nadeo argawinata timnas indonesia u-22 sea games 2019
Nadeo Argawinata cs susul Timnas Indonesia ke Singapura. (Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah/detikSport)
Jakarta -

Empat pemain klub BRI Liga 1 2021 akan datang menyusul Timnas Indonesia di Singapura. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Rizky Dwi, Rizky Ridho, dan Ernando Ari.

Keempatnya masih belum dilepas klubnya masing-masing karena masih tampil di Liga 1. Adapun Liga 1 masih akan bergulir sampai 14 Desember mendatang.

Mereka kemungkinan akan melewatkan beberapa laga fase grup Piala AFF 2020. Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember, Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember.

"Nanti tanggal 9-11 (Desember) mereka datang. Mereka sudah izin (datang terlambat) ke Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ditemui wartawan, Senin (6/12/2021).

Sebelumnya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco menyebut bahwa klubnya belum menerima surat masuk pemanggilan untuk Nadeo. PSSI kemudian membantahkan bahwa surat panggilan sudah dilayangkan.

Bali United bersama Persebaya Surabaya menjadi klub dengan jumlah pemanggilan pemain terbanyak. Bali United mengirim tiga pemain, sementara Persebaya empat pemain.

Sementara itu, total ada enam pemain yang akan datang menyusul ke Singapura. Dua pemain lainnya adalah Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang berkarier di Eropa.

Baik Elkan maupun Egy tak dilepas klubnya masing-masing karena Piala AFF tak masuk kalender FIFA alias international break. Tapi PSSI masih mengupayakan untuk mengangkut keduanya ke Singapura.

"Dalam tahap negosiasi. Elkan sudah datang, Egy dari pembicaraan dengan klub (akan datang) tanggal 12. tapi ada pembicaraan lagi dengan klubnya mudah-mudahan bisa dilepas," ujar Iriawan.

(cas/aff)