Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Mulai Matangkan Strategi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 17:32 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Mulai Matangkan Strategi (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia mulai mematangkan strategi jelang laga perdana Piala AFF 2020. Garuda akan jumpa Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021).

Terkini, pelatih Shin Tae-yong memberikan materi internal game pada latihan Minggu (5/12) malam di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Sebelumnya Timnas Indonesia cuma menjalani latihan ringan di Singapura sejak, Jumat (3/12).

Timnas Indonesia telah menggelar persiapan panjang menuju Piala AFF dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki sejak pertengahan November. Skuad Garuda juga sudah datang di Singapura pada, Kamis (2/12).

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Timnas Indonesia, Shin Tae-yongShin Tae-yong (dok PSSI)

Dalam internal game, skuad Garuda dibagi menjadi dua tim dan seluruh pemain mendapat kesempatan bermain. Pada laga internal game, pelatih Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik dan strategi yang dia mau.

Ezra Walian mencetak dua gol. Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, dan Irfan Jaya turut menjaringkan bola ke gawang.

Sementara itu striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi oke dan seluruh pemain sudah siap mengikuti Piala AFF 2020. Ia juga mengaku sudah sangat siap untuk melakoni laga pertama.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," ujar Yudo.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," ucap pemain Arema FC itu.

Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021. Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

(aff/cas)